[Review] : NIVEA White Make Up Starter Day Cream

by - 2:08:00 AM

[Review] : Nivea White Make Up Starter Day Cream


Hey beauties! Kalian pasti tau dong produk kenamaan NIVEA? Yups, diantara kalian pasti sudah kenal bahkan mungkin sejak kecil. Seperti aku, aku mengetahui NIVEA mungkin sejak pertama kali dibawa oleh orang tuaku berenang, yups NIVEA jaman kita kecil dulu (re: kesannya sekarang udah tua banget deh hahaha) yaitu berupa sunblock-nya kan. Dan semenjak SMA dimana saat hampir rata-rata anak perempuan belajar centil, aku memilih menggunakan kosmetik pertamaku berupa NIVEA lip balm.

Dan sekarang, NIVEA mengeluarkan NIVEA White Make Up Starter Day Cream, yang aku sendiri gunakan sebagai starter make up. Starter make up? Primer? No! Starer make up disini menurutku adalah sebagai moisturizer, yaitu sebagai penutrisi wajah yang akan selanjutnya di 'hantam' make up hehe.

Kemasan NIVEA White Make Up Starter Day Cream


Salah satu faktor yang kalian pertimbangkan dalam memilih sebuah produk adalah kemasan, bukan? Nah, NIVEA White Make Up Starter Day Cream ini dikemas dengan wadah jar berwarna putih. Selain itu, NIVEA White Make Up Starter Day Cream juga di kemas lagi ke dalam dus. NIVEA White Make Up Starter Day Cream juga di segel menggunakan alumunium agar tidak kecer-kecer hehehe.


Tekstur NIVEA White Make Up Starter Day Cream

NIVEA White Make Up Starter Day Cream merupakan sediaan kosmetika berbentuk cream berwarna putih. Cream tersebut agaknya cukup cocok digunakan oleh wajah super oily sepertiku. Saat aku mengaplikasikan NIVEA White Make Up Starter Day Cream lumayan cepat meresap loh. Tetapi menurutku mungkin sangat amat cocok loh beauties untuk kamu berwajah dry, NIVEA White Make Up Starter Day Cream justru akan menutrisi kulitmu dan mungkin dapat membuuat make up mu lebih tahan lama. Oh, ya yang aku suka adalah wanginya. Seperti produk NIVEA lainnya, NIVEA White Make Up Starter Day Cream memiliki wangi yang tak terlalu tajam, sehingga tidak terlalu mengganggu, justru malah nyaman.

Komposisi dan Petunjuk Penggunaan NIVEA White Make Up Starter Day Cream

Seperti kalian lihat, komposisi NIVEA White Make Up Starter Day Cream sama seperti formulasi sediaan cream pada umumnya yaitu minyak dan air. Masih banyak diantara kita yang mengeluhkan penggunaan paraben pada sediaan kosmetika. Padalah di dunia farmasi sendiri, paraben tersebut cukup dapat mudah diterima saat melakukan formulasi asal jumlah takaran dan dosisnya tidak menyebabkan efek toksisitas dan tidak inkompatibel dengan komposisi lainnya. Selain itu praben dalam sediaaan kosmetika sendiri memiliki konsentrasi yang dapat dibilang sangat kecil, yaitu dibawah 0,3%. So far, aku tidak begitu masalah dengan penggunaan metil paraben pada NIVEA White Make Up Starter Day Cream ini.

NIVEA White Make Up Starter Day Cream Mengandung Vitamin C dan Ekstrak Mutiara

Selain itu terdapat kandungan vitamin c dan ekstrak mutiara, dimana kendua kandungan itu dapat menjadi anti oksidan serta memberi efek cerah bersinar pada kulit loh. NIVEA White Make Up Starter Day Cream juga sudah ber-spf, yaitu spf 15 yang agaknya cukup baik untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung.


Kesimpulan:

(+) Murah banget loh, hanya di bawah IDR 40k
(+) Sudah ber-spf meskipun spf 15
(+) Lumayan cepat meresap ke permukaan kulit

(-) Untuk wajah super oily mungkin agak terasa lengket saat dalam keadaan berkeringat

Sekian dulu ya review ku untuk NIVEA White Make Up Starter Day Cream. Mungkin aku akan repurchase NIVEA White Make Up Starter Day Cream ini.





Instagram @nandshands - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage Nand's Hands


XOXO,







You May Also Like

4 komentar

  1. Sayang banget yaaa nggak cocok buat kulit oily huhu

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu iya kak, tapi ada satu lagi yang nivea starter make up serum, mungkin yang itu cocok kayaknya kak untuk oily.

      Delete
  2. Oalah, aku mau coba produk ini, tapi kulitku oily. :(

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tergantung juga sih kak, aku ya gitu jadinya malah kerasa benyek mukanya hehe. btw, terimakasih kak udah mampir ke blog-ku.

      Delete