[Review] : Biokos Pure Balance 20s - Solusi untuk Wajah Berminyak di Umur Dua Puluhan

by - 1:37:00 PM


Holla ma belle! Apa kabarnya? Semoga senantiasa di lindungi Allah ya. Puasanya masih aman kan, ma belle? Nah, di minggu lalu aku review tentang produk dari Caring by Biokos, sekarang saatnya aku akan review si Biokos-nya. Oh ya, Biokos merupakan salah satu produk yang di keluarkan oleh Martha Tilaar.


Alhamdulillah, aku di kirimkan salah satu rangkaian skin care dari Biokos Martha Tilaar yaitu Biokos Pure Balance 20s. Menurut informasi produk yang aku peroleh, sebenarnya Biokos Pure Balance 20s ini terdiri dari 7 produk, namun kali ini aku akan membahas tiga produk. Produk-produk tersebut diantaranya Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser, Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent, dan Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer.

Mungkin kalian ada yang bertanya-tanya, apa sih maksud dari 20s itu? Nah, 20s disini di maksudkan untuk kalian ma belle yang berusia 20 tahun. Rangkaian Biokos Pure Balance 20s ini juga di tujukan untuk kalian yang memiliki jenis kulit bertipe oily. Selain itu, Biokos Pure Balance 20s juga di tujukan untuk kalian yang memiliki pori melebar, mengkilap, dan sering timbul jerawat. So, yuk aku mau bahas satu-satu produk-produk Biokos Pure Balance 20s.



1. Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser


Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser merupakan pembersih berbentuk semi solida, gel. Warna dari Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser cendrung hijau. Zat aktif dari Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser ini adalah Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur.

Karena Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser mengandung Bio-Hazel Extract, menjadikannya dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah, sehingga membebaskan dari wajah berkilap. Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser kan juga mengandung Pro Vit B5, nah Pro Vit B5 itu berfungsi menjaga kelembaban dari kulit kita.

Untuk wadah dari Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser ini sendiri travel friendly loh, wadahnya terbuat dari bahan plastik, dan tutupnya dibuka dengan cara di putar sehingga dapat menghindarkan untuk tumpahnya sediaan. Oh ya, Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser ini mengandung fragrance, tapi menurutku cukup nyaman dan tidak mengganggu pemakaian. Untuk harga yaitu Rp. 52.400,-.


Cara pemakaian Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser ini cukup mudah. Yaitu dengan mengaplikasian sediaan sampil dipijat sedikit, setelah itu angkat dengan menggunakan kapas.

Kesanku saat setelah menggunakan Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser yaitu wajah terasa lebih bersih dan benar saja, lumayan dapat membantu menahan kelebihan minyak di wajahku. Aku beri nilai 9/10 untuk Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser.



2. Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent


Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent  ini merupan penyegar yang di fungsikan untuk mengangkat sisa-sisa dari cleansing gel yang sebelumnya di gunakan. Sama seperti produk Biokos Pure Balance 20s lainnya, Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent  ini juga berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih.

Zat aktif dari Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent  diantaranya Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur. Yang mana memiliki fungsi sama dengan produk sebelumnya.

Untuk kemasan dari Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent  masih sama dengan produk sebelumnya. Karena sediaannya berupa cairan, kalian harus berhati-hati saat menuangkannya ke kapas.


Untuk cara penggunaan dari Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent yaitu dengan menaruh secukupnya pada kapas, lalu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah. Oh ya, Harga dari Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent  yaitu Rp. 52.400,-, sama dengan produk sebelumnya.

Setelah pemakaian, aku cukup suka dengan produk penyegar ini. Karna biasanya astringent yang aku pakai menimbulkan sedikit rasa perih, hal tersebut tidak berlaku dengan Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent. Penilaian ku untuk Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent adalah 9.2/10.



3. Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer


Dan terakhir, ada Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer. Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer ini merupakan pelembab yang memiliki konsistensitas yaitu semi solida, gel. Oh ya, Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer merupakan pelembab yang bersifat oil-free loh ma belle.

Kemasan Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer masih sama seperti dua produk sebelumnya. Namun, Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer memiliki ukuran lebih kecil, kira-kira sepertiga dari dua produk sebelumnya.

Zat aktifpun masih sama dengan produk-produk sebelumnya. Harga dari Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer ini adalah Rp. 38.600,-. Tak seperti pelembab kebanyakan, Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer ini memiliki viskositas yang lebih kecil sehingga nyaman digunakan untuk kalian yang berwajah oily.


Cara penggunaannya yaitu dengan di oleskan secara merata pada permukaan wajah. Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer ini digunakan setelah dua produk di atas.

Setelah aku gunakan beberapa minggu, Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer cukup membantu mengontrol minyak berlebih pada wajahku. Oh ya, Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer juga cepat meresap. Produk ini aku beri nilai 8.5/10.



And yasss... Itu semua yang dapat aku sampaikan tentang beberapa produk dari rangkaian Biokos Pure Balance 20s. Overall, aku suka sama produk ini karna memang benar-benar dapat membantuku untuk mengatasi minyak berlebih. Untuk kalian yang mau cheki-cheki produk Biokos Pure Balance 20s atau produk lainnya dari Martha Tilaar, kalian bisa langsung cek:


Oh ya, produk-produk di atas, aku dapatkan berkat kerjasama antara Beautiesquad dan Biokos Martha Tilaar. So, thankyou so much! Dan untuk kalian ma belle yang mau penasaran dengan Beautiesquad, kalian bisa langsung cek:






Dan ya, sekian dulu ya review-ku kali ini. Semoga bermanfaat!





Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,

You May Also Like

6 komentar

  1. Gel cleanser dan astringentnya punya fragrance yang kenceng banget ya Nand, me dont likey huhu

    Cindy,
    cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah kenceng sih, tp enaaa dia kaya di salon jdnya wkwkwk

      Delete
  2. Aku suka banget sama moisturizer nya, dingin seger gitu <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaah bener bgt kak, nyaman bgt di pakenya. Btw thankyou kavin udah mampir.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. produknya ini sepertinya tidak untuk semua jenis kulit ya. soalnya ada bahan yang cukup menyengat, hehehe... tapi untuk yang kulitnya tidak sensitif sih pasti boleh-boleh aja dicoba.

    ReplyDelete