Ngopi Cantik : Belajar SEO dengan Shintaries

by - 9:45:00 PM


Holla ma belle, Hari ini aku mau ngerangkum materi dari Ngopi Cantik Beautiesquad jilid 2. Ngpoci Cantik kali ini membahas tentang SEO with the one and only kak Shintaries. Whoaaaaa!

Ngop Cantik kala itu di mulai pukul setengah empat sore. Materi yang disampaikan sore itu diantaranya pengertian dari SEO, bagaimana mengoptimasi blog, serta keuntungan menjadi beauty blogger.

Ngopi Cantik Jilid 2 with Shintaries – Beautiesquad


SEO atau Search Engine Optimazion  yang dalam bahasa Indonesia adalah Optimasi Mesin Pencari di perlukan agar konten yang kita tuliskan dalam blog dapat di temukan di mesin pencari seperti Google. Berbeda dengan konten lainnya, blog diterbitkan lebih dahulu lalu setelah itu di optimasi.

Teori yang disampaikan Kak Shintaries akan dibagi menjaadi beberapa point, diantaranya:

Otoritas Blog : Apasih Otoritas Blog? Nah otoritas blog adalah kepemilikan blog yang mana nanti mesin pencari (Google) akan menampilkan bloh yang memiliki identitas pemilik blog yang terlebih dahulu.

Konten : Konten yang disuguhkan baiknya organik, natural dan orisinil ya ma belle.

Template Fast Loading : Kecepatan blog dalam menampilkan laman juga penting loh untuk di perhatikan. Istilah ini dikenal sebagai SEO Friendly. Salah satu contoh blog dengan SEO Friendly yaitu blog yang memiliki template yang clean sehingga akan cepat dalam menampilkan laman.

Mobile Site : Hampir bagian besar akses dilakukan di handphone (mobile) kan? So, di harapkan mobile site yang tertampilkan baiknya responsive.

Backlink : Banyak yang yakin bahwa backlink menentukan posisi di mesin pencari loh. Semakin baanyak, maka mesin pencari akan menampilkan teratas.

Nah, jika secara teknis hal-hal yang harus di perhatikan adalah menaruh kata kunci pada judul, mengubah permalink , jumlah kata dengan minimal 1000 kata, me-rename gambar yang akan di upload dengan  apa yang  akan di review, memberi eksternal dan internal link, dan mengaktifkan meta deskripsi.

Nah sekarang untuk kita, beauty blogger. Konten beauty itu cukup mudah untuk SEO oleh Google loh. Kentungannya lebih terindex jika memiliki satu tema seperti beauty. Selain itu, konten beauty itu paling diminati dan di cari di mesin pencari.

Oh ya, sekian dulu ya ceritaku tentang Ngopi Cantik 2 dengan Kak Shintaries. Semoga bermanfaat.

SHINTARIES
BEAUTIESQUAD





Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,








You May Also Like

1 komentar

  1. mengaktifkan meta diskripsi itu kayak gimana mbak?
    bisa diterangkan

    ReplyDelete