[Review] : 12 Warna dari Odessa Matte Lipstick

by - 9:01:00 AM


Heyho, ma belle! Back with me, Nanda! Hayo hayo apa kabarnya nih? Semoga tetap sehat semangat dan bahagia ya. Sudah sempat lihat posting-an ku beberapa waktu lalu tentang segerobak lipstick. WHAT?! SEGEROBAK?! Yups, aku mendapatkan seluruh shade warna dari Odessa Matte Lipsticks dari Odessa Cosmetics. Lipstick tersebut aku dapatkan berkat kerja sama antara Beautiesquad dan Eternally Beauty. Penasaran? Keep on reading ya, ma belle!




Sebelumnya, kenalan dulu yuk dengan Odessa Cosmetics. Odessa Cosmetics merupakan salah satu brand lokal loh. Odeessa Cosmetic berdiri pada tahun 90’. Tak hanya lipstick, Odessa Cosmetics juga memproduksi bedak, blush on, eyeshadow, kuteks, dan lainnya. Untuk Eteernally Beauty sendiri merupakan sister brand dari Odessa Cosmetics di bawah Ascocobeaauty yang merupakan produsen kosmetika yang menyuplai departement store, Matahari Contohnya.

Odessa Mate Lipstick


Kali ini, aku mendapatkan seluruh shade dari Odessa Matte Lipstick, yaitu 12 warna. Lengkap banget loh warnanya, dari nude sampai bold.
Warna-warna tersebut diantaranya:


701 Valentine
702 Love
703 Redwood
704 Burgundy
705 French Kiss
706 Sweetheart
707 Cordovan
708 Elegance
709 Sunshine
710 Forever
711 Party Pop
712 Nude

Pada kemasan bagian depannya, di hiasi oleh gambar bibir. Memang sekilas serupa dengan beberapa merek. Namun, namanya juga produk bibir maka tak salah jika menggunakan gambar bibir sebagai cirinya.



Pada bagian belaakang kemasan terdapat beberapa klaim mengenai produk ini:



COLORFUL MATTE SENSATION
Long lasting
Smooth and light feel
Full cover color matte
Moisturizing with vitamin E
Tahan lama, terasa ringan di bibir, nuansa warna matte yang mencerahkan, melembabkan & menutrisi bibir dengan vitamin E.

Odessa Cosmetics ini di klaim smooth dan full cover, dan benar saja selama ini aku merasakan hal tersebut. Nyaman!

Pada bagian samping kemasan box tersebut terdapat Barcode, Netto, Nama Shade, dan Ingridients.



Ingredients
Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Caprylyl Methicone, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cyclomethicone, Dimethicone, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllatone Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Palmitate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Methicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.

May Contains
Cl 77891, Cl 15850, Cl 77491, Cl 774491, Cl 77499, Cl 45410, Cl 19140, Cl 47005, Cl 77019, Cl 45380, Cl 15985, Cl 12085, Cl 42090, Cl 77007, Cl 45430, Cl 16255, Cl 42051, Cl 77266, Cl 12490, Cl 74160, Cl 15880, Carmine, Mica, DiironTrioxide

Untuk sisi atas dan bawah terdapat sticker yang menunjukkan shade dan juga nomor batch dan exp date.




Setelah di buka, maka akan terlihat produknya. Berupa lipstick berbahan plastik glossy berwarna hitam dengan tulisan Odessa yang mengelilingi bagian tutup. Dengan desain yang slim, menambah keaestetikan dari produk tersebut.



Berikutnya adalah hasil swatch dari seluruh warna dari Odessa Matte Lipsticks yang aku aplikasikan pada lenganku. Kalau dilihat semuanya merupakan warna aman, yang artinya dapat di gunakan sehari-hari loh.

701 Valentine



Warna merah menyala atau sering kita dengar dengan classic red. Merupakan Lipstick pertama yang aku coba dari Odessa Cosmetics. First Impression aku terhadap lipstick ini yaitu NYAMAN BANGET, tidak lengket dan cukup transferproof saat lipstick sudah terset pada bibir. Tidak patchy juga. Dan satu lagi, ringan.



702 Love



Warnanya pink menuju merah. Hampir mirip dengan 701 namun lebih muda. Konsistensinya sama dengan lipstick sebelumnya.



703 Redwood



Salah satu favoritku! Warnanya nude dan cendrung kearah peach. Karna warna ini sama dengan warna bibir asliku bagian dalam, 703 ini sering aku jadikan base dalam membuat ombre lips. Awalnya aku pikir kurang dapat mengcover warna bibirku yang kehitaman, tapi ternyata WOW coverage-nyaluar biasa.



704 Burgundy



Seperti namanya, Burgundy yang merupakan merah tua kearah ungu. Aku gatau deh menurut kalian gimana kalau aku menggunakan lipstick ini, galak banget gak sih? Hahaha.



705 French Kiss



Wow nama shadenya?! Aku gatau sih, mungkin ini hasil warna bibir setelah melakukan French Kiss, tidak tahu juga hahaha. Tergolong salah satu warna bold dari keduabelas warna ini. Mirip dengan 702.



706 Sweetheart



Sesuai namanya, warna ini memberikan kesan sweet. Warna ini ke arah coral namun sangat di sayangkan, formulanya sedikit berbeda dengan yang lainnya, sedikit patchy dan agak lengket. Namun tetap dapat mengcover bibir dengan sempurna.



707 Cordovan



Merupakan warna nude lainnya. Sangat di sayangkan, 707 ini kurang dapat mengcover sempurna warna bibirku.



708 Elegance



Elegance, sesuai namanya warna ini menghasilkan efek elegance saat menggunakannya. Mirip dengan 704 tapi versi lebih mudanya.



709 Sunshine



Nah ini dia warna orange. Namun bukan warna orange yang bikin sakit mata. Orangenya bagus banget. Dan benar-benar dapat memberikan kesan egar.



710 Forever



Warna pink yang berpadu orange. Tak tergolong nude, dan bukan pula bold. Cantik banget.



711 Party Pop



Ini dia warna yang berani, warna fuschia atau pink jeder. Cocok banget loh kalau kalian mau bikin look pop art. Namun karna kulitku cuku gelap, malah jadi kaya Nicki Minaj di aku hahaha.



712 Nude



My favorite ever! Sangking favoritnya dan sering banget aku gunakan bahkan sebelom aku foto untuk blogpost ini, udah aku pakai kemana mana. Sampai akhirnya, aku lupa naro dimana... Sedih banget, serius! Tapi kalau aku senggang pasti bakal aku cari lagi. Ini warnanya cantik banget, aku cinta, bener-bener nude. Dan formasinya pasti pas karna konsistensinya juga sempurna, nyaman luar biasa!



Nah, dari seluruh shade yang sudah aku coba hampir seluruhnya juara, Cuma satu yang aku kurang kena di hati yaitu shade 706. Over all, seluruhnya mempunyai teksture yang creamy, ringan, dan tidak patchy. Coveragenya juara, dan semuanya merupakan warna aman yang dapat digunakan sehari-hari dan juga nyaman digunakan. Untuk ketahanannya dapat bertahan lebih dari tiga jam tanpa makan minum ya ma belle. Namun jika makan atau minumpun, paling bagian dalam yang akan sedikit hilang.

Untk Odessa Matte Lipstick ini aku sangat rekomendasikan untuk kalian yang mau lipstick matte tapi gamau ribet pakai lip paint yang liquid. Aku kasih nilai 8.75/10 untuk produk ini secara keseluruhan.  Untuk harga, Odessa Matte Lipsticks ini di bandrol dengan harga Rp. 39.000,-. Nah untuk kalian yang tertarik, kalian bisa mampir di:

Jangan lupa juga untuk mampir ke page-nya Beautiesquad di:

Sekian dulu ya review-ku kali ini. Semoga bermanfaat ya.
Psttt nantikan juga review dari produk Odessa Cosmetics lainnya di blog-ku yaa, see yaa.







Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,








You May Also Like

9 komentar

  1. Forever mantap djiwa di kamu naaann..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. Nude nya cantik banget di kamuuu

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. Iya yg nude cocok bgt di kakak. Aku lebih suka redwood karena lebih muda warnanya




    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  4. mantap mbak semakin merah merona hehe :D

    ReplyDelete
  5. warna-warnanya cantik, pilihan warnanya juga banyak.. :)

    ReplyDelete
  6. Nands... ini apa maksudnya kok warnanya jd bagus semua kamu pakai. SEMUANYA.. Nggak ada yg kelihatan sheer dan patchy sama sekali.

    ReplyDelete
  7. Yaps setuju yg sweet heart formulanya agak sedikit berbeda dgn yg lainnya, selain itu jga warna krg cocok sama skin tone aku :(

    ReplyDelete
  8. Cantik banget sih nand, nudenya suka..😍

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete