[Review*] : Full Shades of Purbasari Hi Matte Lip Cream

by - 1:09:00 AM


Hey, ma belle! Kali ini aku mau bahas lipen lagi nih, please jangan bosen ya pantengin blog-ku. Nah kali ini aku bakalan ngebahas salah satu lip cream lokal yg hype. Pasti udah ketebak dong? Yups! Purbasari Hi Matte Lip Cream. Nah aku mendapatkan paket ini atas kerjasama antara Purbasari dan Beautiesquad.

Melejit dengan “Lulurnya Putri Raja”, belakangan ini Purbasari masuk ke dunia make up. Setelah hadir Purbasari Matte Lipstick, serang muncul deh versi lip creamnya. Sejak launching May lalu, sebenarnya aku udah icip langsung loh lip cream ini. Dan benar saja, juara dan langsung jatuh cinta hahaha.


Dengan mengikuti jaman, Purbasari mengeluarkan lip cream ini yang terdiri dari lima shade warna. Kelima shades warna terssebut adalah:
01 – Vinca
02 – Azalea
03 – Lantana
04 – Zinnia
05 – Freesia

Purbasari Hi Matte Lip Cream ini memang di rancang khusus untuk kita cewek-cewek Indonesia loh. Kok gitu? Yap, Purbasari Hi Matte Lip Cream di lengkapi dengan UV Filter, sehingga dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari, secara kita tinggal di iklim tropis kan, matahari udah jadi sahabat kita banget.



Packaging



Purbasari Hi Matte Lip Cream di kemas dengan dus berwarna hitam dengan berbahan dasar doff. Elegant banget. Di depannya terdapat sedikit celah agar kita dapat melihat sedikit warna di dalamnya. Degan tulisan Purbasari Hi Matte Lip Cream, di lengkapi pula dengan tulisan Hydra Series. Dan tak lupa yang menjadi unggulannya, terdapat keterangan Vit E dan UV Filter.


Pada bagian atas kemasan dusnya, terdapat keterangan shades warnanya. Oh ya di sisi kanan ada logo halal MUI loh, tapi sorry aku lupa foto. Tapi kalo kalian ga percaya? Cus cek sendiri, mana tau pas ngecek ke toko terdekat eh kepincut deh hehe.


Pada sisi kiri terdapat keterangan Ingredients.


Dan pada sisi belakang terdapat Nomor Reg BPOM (pasti aman dong, ya gak?) , Perhatian, Nomor Batch, Exp. Date, Produksi, serta Netto yaitu 6,5 gram.


Untuk kemasan lip cream-nya sendiri terbuat dari bahan akrilik dengan tutup berwarna hitam berbahan doff. Selain itu terdapat list berwarna emas. Agak di sayangkan karna lip cream ini bersudut, jadi cukup ehem lah kalo ke tusuk saat ngubek-ngubek pouch make up hehe.


Nah pada bagian bawahnya terdapat lagi keterangan shades nya loh.



Aplikator




Aplikator yang di sajikan pada Purbasari Hi Matte Lip Cream seperti aplikator pada umumnya. Cukup dapat menjangkau bagian sudut bibir kok pokoknya mah hehe.



Swatches



Dan ini dia kelima warna dari Purbasari Hi Matte Lip Cream yang sudah aku swatch di lenganku, kece banget kan warnanya. Dari atas ke bawah ada 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia, dan 05 Freesia. Nah sekarang kita bahas satu-satu yuk.

01 Vinca



Nah kali ini adalah warna nude yang cendrung masuk banget untuk kamu yang warm undertone. Warnanya lebih ke arah peach. Formula untuk si nomor satu ini menurutku agak lebih tebal di banding empat lainnya. Dan agak sedikit patchy. Namun dapat mengcover dengan baik warna kehitaaman pada bibirku.

02 Azalea



Kalau yang ini adalah Purbasari Hi Matte Lip Cream pertamaku. Yang aku bilang jatuh cinta langsung hehehe. Masih tergolong warna nude untuk kamu yang memiliki cold undertone akan terasa cocok. Nah yang ini lebih ringan dari yang pertama. Dapat mengcover bibir dengan baik juga loh.

03 Lantana



Si nomor tiga ini manis banget warnanya, berasa anak baik-baik lah kalo pake ini (?) hahaha. Kalo aku bilang sih ini formulanya yang paling oke. Untuk warnanya, Lantana ini paduan antara pink merah namun sedikit kecoklatan, cocok banget buat si sawo matang.

04 Zinnia



Hayo pada tau kan warna yang iconic sama Barbie? Nah ini diaa, si Zinnia dengan warna Barbie Pink nya. Aku kira bakal norak gonjreng di aku, tapi ternyata enggak. Warna pinknya cukup aman kok buat ngampus. Jarang banget nemu warna pink gonjreng tapi pas di pake tetep aman begini. Suka.

05 Freesia



Dan terakhir ada si merah berani, Freesia. Aku kira bakal nyiptain warna bold ala ala antagonis sinetron. Tapi enggak, tetep aman kok buat di pake kalo pengen make up bold tapi ga keliatan tua tua amat.

Salut deh sama Purbasari Hi Matte Lip Cream ini, warnanya ke pake semua. Cintakkkkk!



Aroma


Oh ya, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini memiliki wangi seperti permen loh. Dan wanginya sama untuk kelimanya. Memang pada awal saat membuka tutupnya, aku pikir kok nyengat banget. Eh pas makin kesini, ternyata cukup nyaman di hidung kok wanginya.



Klaim


Purbasari Hi Matte Lip Cream ini di klaim lip cream dengan maximum covering (high pigmented, high coverage, long lasting, fast drying, mudah digunakan & ringan di bibir, no transfer, memberikan kelembapan di bibir, mengandung antioksidan & UV Filter yang dapat melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari). Dan benar saja, semuanya terbukti kok.



Konsistensi dan Viskositas


Oh ya, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini cepet banget loh kering di bibirnya, jadi ga ada belepetan deh hehe, dan ga bakal nempel di gigi juga wkwkwk. Tapi karna mudah keringnya itu, lip cream ini pun mudah kering saat di kemasannya. Namun bukan masalah berarti, pasalnnya lip cream tersebut jika di rendam di air hangat maka akan kembali viskositasnya seperti semula.



Where to buy?


Nah pasti penasaran kan mau coba sendiri gimana performa dari Purbasari Hi Matte Lip Cream ini? Kalian bisa mendapatkannya di:
- Giant/Hero
- Lotte Mart
- Century
- Toko Kosmetik & Supermarket Besar di kotamu

Atau kalo mager (biasa kan anak millenial jaman now mageran) bisa banget belanja via online di:



Harga


Untuk harganya, pasti murce deh. Kalian kenal kan Purbasari gimana murahnya? Nah si Purbasari Hi Matte Lip Cream ini di bandrol sekitar Rp 55.000,- (tiap toko menawarkan harga berbeda).




Oke deh, sekian dulu bincang-bincang  lipen kali ini hehehe. Semoga bermanfaat yaa. Oh ya, sekali lagi terimakasih Purbasari dan Beautiesquad. Kalian bisa check beautiesquad di:





Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,

















*sponsored


You May Also Like

4 komentar

  1. Sumpah Vinca cakep bener di bibir lu, muka lu langsung jadi kek anak baek2 wkwkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaka..
      Judithh... "muka lu langsung jadi kek anak baek2"
      Ngakak parah...

      anyway.. i can't decide.. all shades look good on you! <3

      xoxo
      blossomshine.com

      Delete
  2. Lantana is my favo! Bener banget, nyaman di bibir. Harganya beda si cuma selisihnya ga tinggi banget. Efek tempat tinggal kali ya kak. Btw salam kenal kak Nands

    ReplyDelete