[Event] : Alternatif Liburan Seru di Jogja - Membatik di Sogan Batik

by - 10:48:00 PM

Beautiesquad ke Jogja

Holla, ma belle! 
Wuih capek juga ya mbecak di Jogja bareng Beutiesquad. Enggak deng! Cuma foto doang kok aku hahaha.

Kalo sempet engeh aku cerita ke Sogan Batik, nah kali ini amu mau cerita komplit ngapain aja kita di Sogan Batik itu.

Jadi Sgogan Batik ini merupakan tempat membatik, duh bukan ini yang aku maksud wkwkwk. Jadi Sogan Batik daah tempat yang menyediakan karyawisata (wisata sambil berkarya, maybe) dimana kita bisa praktik membatik secara langsung. Yups Beneran pegang canting sendiri, gengs!

Letak Sogan Batik memang bukan tepat di kota Jogja, cuma bisa lah jadi alternatif saat kalian berkunjung ke Jogja, deket banget kok. Yaitu di Rejodani, Sleman. Kalo mau tau tepatnya, googling please ehehehe.

Begitu tiba, kita disuguhkan hamparan rumput jarum, atau rumput gajah gitu deh lupa wkwkwk, pokoknya aku suka rumputnya, empuk kalo disusukin. Suasanya asri banget beb, banyak ayam wara wiri, lucu hehehe.

Setelah sampai kita diajak mendengarkan penjelasan mengenai membatik terlebih dahulu, lalu diajak membatik langsung deh. 

Lagi nunggu dibagiin kain untuk membatik nih

Saat membatik kita langsung diajarkan oleh ibu-ibu yang kayaknya emang udah ahlinya deh, bukan kayaknya sih, tapi emang ahlinya dalam perbatikan haha. Sabar banget beb beliau-beliau ngajarin kita.

Diajarin langsung sama pembatik dari Sogan Batik

Tau gak, membatik itu susah banget bokkkkkk. Buat kerabatku di dunia perdoodlingan, hey, apakabar? Jangan sombong ya kalian, membatik pakai canting lebih susah beb dari pada pakai drawing pen! wkwkwk.

Serius loh, sesusah itu karna pasti dari kalian yang gak cekatan, bakal ngalamin yang namanya malang (bahan untuk membuat pola batik) itu mandet, jadi susah banget di polanya, mau di congkel pake tangan, eh panas sisturrrr.

Kayaknya ini punya dilla deh, punyaku hancur hahaha

Setelah membuat pola, kita diajak factory tour nih alias jalan jalan buat lihat langsung proses seanjutnya setelah membuat pola.

Lagi celup celup ke perwarna

Kalau sekarang dibimbingnya sama bapak-bapaknya. Panas deh jujur. Jadi kain kain yang sudah tergambar pola dengan malang, direbus dengan pewarna dengan tungku besar, makanya panas hehehe.

Pic by Kak Cindy, Cantik cantik kan hasilnya.

Setelah blas blis blus bles, nanti kainnya bakal begini nih hasilnya. Cantik-cantik ya kalo dari jauh, kalo di deketin beuhhhh, ga usah ditanya, kalo lihat punyaku tuh kaya lihat rontokan rambut habis keramas, semrawut hahaha.

Seneng? Seneng banget dong. Jujur pengalaman pertama banget nih. Makanya aku merekomendasikan ke kalian yang liburan ke Jogja, mampir juga kesini, Sogan Batik. Dijamin gak nyesel.

Oh ya, ada gallerynya juga loh. Sista sista yang mau belanja, cus meluncur porak prandakan harta kalian disini hehehe. Batiknya gimana? Eitsss, tau Muslim Festival yang tiap tahun ada di JCC itu ga? Sogan Batik ada disana cuy, jadi gak usah diragukan deh kekerenannya kayak apa.

Girls behind BS ke Jogja

So yaaaaa, sekian dulu ya ceritaku kali ini. Sampai bertemu di blogpost selanjutnya.



Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,








You May Also Like

0 komentar