[Review*] : Aleysia LipShade Cascade & Litzy

by - 1:47:00 AM


Heyho, ma belle!
Wah hari libur nih, gimana kabarnya? Masih leha-leha dikasur kah? Atau tetap produktif menyelesaikan tugas-tugas negara (?) hahaha.

Kali ini aku mau review lipen lagi ahh, jangan bosan ya. Keep on reading!

Kali ini aku kedatangan paket berupa dua buah lip cream dari Aleysia Beauty yang bekerja sama dengan Hello Mooi. Sebelum aku bahas tentang lip creamnya, kenalan dulu yuk dengan produsennya, Aleysia Beauty.

Aleysia Beauty



Merupakan produsen kosmetik lokal asal Indonesia yang mulai exist sejak September 2017. Setelah setahun lamanya dalam mengembangkan brandnya, Aleysia Beauty akhirnya meluncurkan produk lip cream pada Oktober 2018 dengan nama Aleysia LipShade. Dua varian perdana yaitu shade Keithia dan Aledaiti.

Dan kini aku diberi kesempatan icipin lipshade Aleysia ini dengan shade terbaru mereka yaitu Cascade dan Litzy.



Aleysia LipShade



Lipen kebutuhan pokok perempuan jaman sekarang gak sih? Selain alis tentunya, untuk kaum hamba alis, aku sih enggak *anaknya males ngalis haha*. Nah, di jaman sekarang ini, banyak produsen-produsen lokal asal Indonesia yang berlomba-lomba mengeluarkan lipen. Ditengah-tengah persaingan tersebut, hadie Aleysia Beauty yang juga mengeluarkan lip cream lokal.

Seneng banget deh aku review lip cream satu ini, entah kenapa suka aja terutama packagingnya kalau dilihat bikin adem, ada motif daun pada logo Aleysia nya, suka!

Seperti yang sudah aku tuliskan diatas bahwa aku mendapatkan dua shade terbaru mereka, Cascade dan Litzy.



Aleysia LipShade Cascade



Lipcream ini warnanya pink nudist gitu, tak terlalu nude sih, tapi cukup aman lah dipakai. Packagingnya menggunakan dus berwarna putih dengan keterangan-keterangan seperti pada kemasan kosmetik kebanyakan. Kemasan yang membungkus produknya terdiri dari tube dengan tutup putih dan berbahan doff, keren deh. Terdapat motif dedaunan pada bagian bawah tubenya dengan warna putih, membuat tampilan Aleysia LipShade ini lebih chic.


Pada sisi utama terdapat tulisan shadenya yaitu Cascade yang cukup besar dan berwarna mirip seperti penampakan lip creamnya.



Sisi lainnya terdapat keterangan ingredients, Keterangan Produksi, Nomor Reg BPOM, Netto 5 gram, Nomor Batch, serta exp date.

Ingridients :
Dimethicone, Diisostearyl Malate, Isododecane, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Titanium Dioxide, Mica, C30-45 Alkyl Dimethiconol Stearate, Silica, PEG-9 Dimethicone, Phenoxyethanol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disteardimonium Hectorite, Dimethiconol Stearate, Copemicia Cerifera Cera, Helianthus Annuus Seed Cera, Polyethylene, C30-50 Alcohols, Montan Acid Wax, Shorea Robusta Resin, Hydrogenated Styrene/Methyl Styrene/Indene Copolymer.

Aplikatornya seperti lip cream lokal pada umumnya. Cukup baik dan dapat menjangkau bagian bagian dalam bibir sehingga saat diaplikasikan lip cream ini menyebar secara merata dengan baik.


Teksturnya juga creamnya, juga creamy dengan hasil matte namun tidak membuat bibir terasa kering. Selain itu wanginya juga nyaman, tidak berbau-bau kimia menyengat gitu. Malah aku mikirnya kaya Happt Dent White ga sih? Ahahaha.


Untuk shade Cascade ini, seperti yang aku bilang, dia warnanya hint pink gitu, lebih cocok untuk kalian bertone cool, kalo di aku sepertinya kurang pas warnanya.



Aleysia LipShade Litzy



Untuk keterangan kemasan dan lain-lainnya, sama seperti shade sebelumnya diatas. Semanya sama persis, hanya saja tulisan sampingnya yaitu tertulis Litzy dengan warna seperti sediaannya.





Litzy ini kesukaan aku! Sesuka itu dong. Warnanya seperti lipen aku kebanyakan. Nude dengan hint peach gitu. Super suka.


Kalau diatas aku belum bahas ketahanannya, dibagian ini aku bahas ya, oh ya untuk ketahanannya sama saja kok diantara dua shade ini. Lipen ini bisa tahan lebih dari 4 jam, aku gatau deh bisa lebih atau enggak, aku baru coba sekitar 4 jam lalu habis itu aku mandi hehe. Tapi sejauh 4 jam tersebut bisa aku beri kesimpulan bahwa lip cream ini cukup trasferproof padahal aku udah makan macem-macem. Dan dia masih tinted gitu loh, masih ada samar-samar warnanya. Cinta lah aku. Udah ringan, eh awet.

Dan harga yang ditawarkan untuk masing-masing lipcream ini adalah Rp. 95.000,- affordable untuk lip cream dikelasnya.

Pros
(+) Transferproof, sekalipun hilang, dia memberi efek tinted.
(+) Sudah memiliki No Reg BPOM
(+) Ringan dan Tahan Lama
(+) Katanya No Animal Tested, mantap gak tuh!
(+) Aplikatosnya pas, suka. Wanginya juga gak aneh-aneh.

Cons
(-) Mihil dikit buat kantong mahasiswa yang sebenernya gak mahasiswa kaya aku (?), murahin dong ya ya ya. Aku suka loh ini kebetulan produknya hehehe.

Score
8.7/10


Where to Buy
Instagram: @aleysiabeauty


Sekian dulu ya review kali ini, semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 komentar