[Review] : Jill Beauty Brow Pencil - Dark Brown

by - 4:15:00 AM


Heyho, ma belle! Back with me, Nanda!
Apa kabarnya nih? Semoga dalam keadaan sehat, ceria, dan bahagia yaa.

Akhir-akhir ini kan aku sering banget review skin care, sekalipun make up, eh Cuma lipen. So, hari ini aku akan review eye make up yaitu pensil alis. Mau tau gimana performa serta harga produknya? Keep on reading ya ma belle!

Jill BeautyCosmetics

Sebelum ngomongin produknya, kenalan dulu yuk sama yang memproduksinya, Jill BeautyCosmetics. Jill Beauty Cosmetics berada dibawah naungan PT. Sinar Trading Indah. Dikutip dari laman www.jillbeauty.com :

PT. Sinar Trading Indah adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pemasaran produk kecantikan dan perawatan kulit (skin care) dengan merk “JILL”. Perusahaan kami memiliki konsep kecantikan yang tidak hanya berpusat pada kecantikan fisik luar, melainkan juga sangat peduli terhadap kecantikan dari dalam. Oleh sebab itu perusahaan kami berusaha mengedepankan cara berusaha yang baik, jujur, dan cerdas. Mengedepankan keuntungan bagi semua pihak, baik perusahaan, toko/outlet, juga konsumen. Keuntungan bagi konsumen adalah mereka mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat setelah memakai produk “JILL”. Apabila kulit wajah kita bersih dan sehat, maka akan menimbulkan rasa percaya diri yang kuat.

Jadi sudah tau dong bahwa Jill Beauty Cosmetics ini merupakan produsen dari Makeup Lokal dan juga skincare lokal. Nah sekarang yuk kita bahas produk yang aku dapatkan ddari Jill Beauty Cosmetics yang bekerjasama dengan Beauty Blogger Tangerang.



Jill Beauty Brow Pencil



Nah tumben banget kan aku bahas tentang pensil alis, aku anaknya bukan pensil alis banget deh, jarang ngalis, jadi kali ini aku bahasnya sepengetahuan aku aja ya ma belle.

Jill Beauty Brow Pencil merupakan brow pencil lokal yang di keluarkan oleh Jill Beauty Cosmetics. Kalau aku lihat di websitenya Jill Beauty Cosmetics sih warna untuk si pensil alis ini Cuma satu, dark brown ini.

Kemasannya terdiri dari warna putih dengan tutup bening seperti pensilalis merek lokal pada umumnya. Pada bagian tutupnya terdapat keterangan-keterangan, salah satunya adalah ingredients.


Ingredients:
CI 77499, CI 77491, CI 77492, Stearic Acid, Rhus Succedanea Fruit Cera, Cera Microcristallina, Polybutene, Ceresin, Talc, Hydrogenated Castor Oil, Silica, Tocopherol, Ascrobyl Palmitate.


Selain itu ada juga keterangan distribusi, manufaktur, dan nomor BPOM:

Distributed by: PT. Sinar Trading Indah. Pluit Karang Manis V, Blok i 6 Selatan No 2, Jakarta Utara 14450, Indonesia. 
Manufartured by: Schwan Cosmetics CR, s.r.o. Czech Republic
POM: NC09151203785

Wah sudah memiliki nomor registrasi BPOM loh. Oh ya agak bingung sih bawa bawa Ceko, tapi aku bisikin deh kemarin di group udah dibahas dan ditanyakan langsung ke pihak Jill Beauty Cosmeticsnya bahwa pensil alis ini beran deh dibuat dan diproduksi di Indonesia. Agak membingungkan sih untuk info yang satu ini memang.


Pada bagian bawahnya terdapat tulisan Beauty Eyebrow pencil dan keterangan shadenya yaitu Dark Brown.


Disisi lainnya bagian bawah terdapat keterangan expired date yaitu April 19, duh mepet banget gak sih dari waktu aku dapetnya, anaknya bukan pensil alis banget, jadi bakal sisa banyak nih nanti pas masa expired hahaha. Selain itu lagi dan lgi terdapat tulisan Made in Czech Republic, mungkin hal iini perlu diperhatikan pleh pihak Jill Beauty Cosmetics agar tidak menimbulkan rasa bingung dibenak konsumen kedepannya.


Pada bagian tengahnya terdapat logo dari Jill Beauty Cosmeticss dan juga alamat website dari Jill Beauty Cosmetics yaitu www.jillbeauty.com


Pada bagian atas dekat keujung pensilnya, terdapat keterangan netto produk yaitu 1,79 gr. Sedeng lah seperti pensil alis pada umumnya 1,5-2,0 gram.

Nah sekarang kita bahas tekstur, warna, dan lain-lainnya yuk. Nah untuk warnanya, dark brown ini tidak beitu coklat seperti warna dark brown pada pensil alis lainnya kebanyakan, coklatnya bagus, gak terlalu merah, satu nilai plus menurutku.


Teksturnya sendiri cukum empuk, tidak terasa sakit waktu diaplikasikan. Hanya saja sangat disayangkan meninggalkan residu. Jadi seperti ada gumpalan-gumplan kecilnya gitu.

Wanginya sih ya kaya pensil warna biasa, ya karna namanya juga pensil alis, ingredientsnya memang Cuma pigmen-pigmen gitu. Kalau kalian pernh nyium wangi krayon pantel, nah mirip-mirip deh tuh warnanya.

Oh iya aku lupa kalau produk satu ini diklaim waterproof dan longlasting ma belle. Maka dari itu aku bikin uji deh untuk membuktikannya.


Dan hasilnya, jauh dong dari klaimnya L. Pertama aku buat tiga garis tebal. Yang bagian atas aku usap sekali tanpa tekanan menggunakan dengan eye makeup remover, dan hilang, aku masih positive thinking tuh kalau memang eye makeup remover mah pasti bisa menghapus yang waterproof. Aku lanjutkan yang kedua menggunakan micellar water, seharusnya kalo memang beneran waterproof mah ini akan sedikit saja hilangnya, tapi lagi-lagi blassss hilang semua. Dan terakhir dengan air biasa, hilang jug dong. Jadi bingung sendiri deh aku hahaha. Padahal ketiganya aku hanya sekali swipe tanpa tekanan loh.

Mungkin pensil satu ini akan cocok untuk kamu yang sholat sunnahnya rajin, gak akan sulit untuk menghapusnya ketka akan berwudhu hehehe.

Dan sekrang aku mau nunjukin cara pemaaian versi aku nih. Aku mah awam banget ngalis ngalis. Nalis hanya kalau ada acara tertentu saja. Ke kampus, main atau apapun itu aku gak pernah sama sekali yang namanya ngalis, jadi ya sorry sorry aja kalo ala kadarnya hahaha.


1. Aku bingkai dulu alisnya mengikuti alis asli aku
2. Aku isi bangian akhir dan tengan, yang depan dikacangin aja dulu jangan diajak main wkwkwk.
3. Baru deh yang depan diajak main nih pake spuli dengan di sikat-sikat manja aja.
4. Jadi deh alis alakadarnya ala Anisa Nurrananda wkwkwk.


Oh iya menurutku ini cocok banget buat kalian yang suka pake pensil alis dan bisa diterapkan pada daily makeup kalian loh.

Satu lagi yang belum aku bisikin, harga. Harganya so-so lah di website resminya harganya adalah 55ribu rupiah. Oh ya kalian kalo mau tau belinya dimana dan juga info lainnya mengenai Jill Beauty Cosmetics kalian bisa mengunjungi:


Sekian dulu ya reviesku kali ini, semoga bermanfaat. Dan terimakasih Jill Beauty Cosmetics dan Beauty Blogger Tangerang untuk kesempatannya nyobain pensil alis satu ini. See yaa..

You May Also Like

0 komentar