[Review] : PAC Martha Tilaar, Local Brand Bertaraf Internasional

by - 3:29:00 AM


Heyho! back with me, Nanda.
Beberapa waktu lalu, masihkah ingat kalian tentang postinganku collab two face makeup dengan produk PAC Martha Tilaar? Nah kali ini, aku akan bahas satu-persatu produk-produk yang aku gunakan tersebut yang aku dapatkan berkat kerjasama antara Beautiesquad dan PAC Martha Tilaar, keep on reading!



PAC Martha Tilaar


Sebelumnya, kenalan dulu yuk dengan PAC Marta Tilaan itu sendiri. Berikut kutipan dari laman http://www.pacbeauty.com/profile_pac tentang PAC Martha Tilaar:

PAC - international high quality premium cosmetic brand which fits perfectly with Asian skin, with limitless various choices which gives professional make-up creations more room for imagination. PAC has bold and expressive complete colors which are suitable for edgy, fashionable and adventurous personality.

Initially created by Martha Tilaar to fulfill the needs of high quality stage artistic look, PAC has now grown as one of makeup artists and celebrities choices, and it is supported by strong professional community.

PAC owns a vision to become pioneer of professional Asian make-up by providing international quality and amazing decorative cosmetics in order to fill the needs of professional makeup artists.

Until this moment, PAC has consistently supported Indonesian performing arts, starting from plays, movies, soap operas, fashion shows, music shows, and news broadcasting. Some shows which were fully supported by PAC, for instance:
Jakarta Fashion and Food Festival
Hongkong Fashion week
World class theater: Robert *Wilson’s  I La Galigo
Islamic Fashion Festival
Java Jazz Festival 2013
Indonesian Art Festival Singapore

Wah ternyata PAC Martha Tilaar itu merupakan Professional make up asal Indonesia yang dapat di klaim Luxury, Premium, High-end product, memiliki kelas International Cosmetics yang biasa digunakan untuk Bold and expressive looks dan Stage make up. Yang terpenting, PAC Martha Tilaar merupakan Halal cosmetics.

Produk-produk yang aku dapatkan kali ini adalah:


PAC Liquid Foundation
PAC Loose Powder
PAC Eyeliner White
PAC District-X Eyeshadow
PAC Eyeshadow pencil glamour black
PAC Satin Matte Lipcream
PAC Mascara


 PAC Liquid Foundation




PAC Liquid Foundation ini di klaim memiliki fungsi untuk meratakan tampilan warna kulit, menyamarkan noda atau flek hitam, memiliki tekstur yang ringan. Memiliki kandungan anti oxidant moisturizer, sunscreen agent, dan chamomile oil. Memiliki 4 shades yaitu 01, 02, 03, dan 04. Selain itu, klaim lainnya Extra coverage (medium to full coverage), Long lasting, No cracky, dan merupakan Ultra HD Make up.


Kalau aku kali ini mendapat shade nomor 03, meski undertonenya lebih ke pinkish, namun saat aku gunakan (aku yellow undertone btw) gak membuat menjadi abu-abu karna pink-nya tersebut tipis sekali. Dan benar saja  klaimnya yang extra coverage pun dipecahkan, foundation ini dapat menutup dosa-dosa flek hitam dengan baik.


Kemasannya adalah botol kaca yang dilengkapi aplikator berupa pump. Oh iya aku gak ngerti deh, karna aku dapetnya gak ada tutupnya, atau memang dari sananya tidak terdapat ututp, kalau kalian yang sudah coba dan sudah pernah beli, ada tutupnya gak sih?



PAC Loose Powder



PAC Loose Powder memiliki fungsi ntuk menghaluskan dan melembutkan tampilan kulit, menjadikan kulit wajah terlihat halus, menyerap kelebihan minyak pada kulit, memiliki butiran yang halus serta menyatu dengan kulit. Memiliki 4 shades yaitu 01, 02, 03, 04 dan 05.


Aku suka nih bedak tabur berwarna begini, aku mendapatkan shade nomor 03. Partikelnya halus banget, aku suka banget sih ini.


Packagingnya juga unik, sebenarnya packaging begini untuk bedak compact gak sih? Kalau bedak tabur kan biasanya tutup ulir. Dan minusnya tidak terdapat cermin padahal bentuk packagingnya memungkinkan untuk menggunakan cermin.



PAC Eyeliner White



PAC Eyeliner White berfungsi membentuk garis mata sekaligus menjadikan mata yang sipit atau kecil tampak lebih besar. Keunggulan produk adalah lembut dan mudah diaplikasikan.


Ini creamy banget deh eyelinernya, namun tidak cepet patah (aku anaknya gampang banget matahin yang model pendil begini hahaha).



PAC District-X Eyeshadow




PAC District-X Eyeshadow diklaim mengandung antioksidan & sunscreen agent, mudah diaplikasikan bahkan untuk pemula. Hasil akhir dengan warna yang intense, namun terlihat lembut serta mudah dibaur. Tahan lama, bahkan di perubahan suhu yang extreme. Bisa digunakan untuk eyeliner atau under eye. Tersedia kemasan refill dengan 10 pilihan warna. Selain itu, PAC District-X Eyeshadow juga diklaim memiliki Pigmented Formula dan Longlasting Formula sehingga diharapkan dapat menghasilkan Intense Makeup.



Aku mendapatkan dua shade nih yaitu V for Violet (ungu) dan Ladies Night (biru). Aku suka kedua warna ini, dan bener dong klaimnya pigmented abis, ini hasil aku satu kali usap.


Oh ya sekedar info, eyeshadow ini memang dijual satuan, tapi tenang, mereka juga menjual wadahnya kok jadi kalian tinggal masukkan saja eyeshadow satuan tersebut kedalam palettenya.



PAC Mascara



Aku suka nih kalo bahas mascara nih, aku anaknya lebih milih mascara daripada lipen soalnya hehehe.



PAC Mascara ini seperti mascara pada umunya, terdiri dari tube dan dinominasi warna hitam. PAC mascara ini waterproof loh, cobain aja dipake buat berantem sama pacar, dijamin gak luntur, lain hal kalo pas berantem kamu ga nangis ya, strong kamutu *lah bahas kemana-mana*.


Yang aku greget ini packagingnya tuh dari badan mascaranya dan tutupnya kaya gak rapet gitu padahal udah rapet, maklum aku anaknya kalo ga sesuai suka gregetan sendiri haha.



PAC Eyeshadow pencil “Glamour black (Gold & Black)”



PAC Eyeshadow pencil “Glamour black (Gold & Black)”  bertujuan untuk menghasilkan make up yang ekspresif dan dramatis, dapat sebagai eyeliner atau shadow base. Keunggulan produk ini adalah waterprood, sudge proof, dan tahan lama. Tersedia dalam 8 pilihan warna.



Kali ini aku dapat yang shade Glamour black (Gold & Black). Ini lucu banget deh, dan aku baru pertama kali cobain eyeshadow pencil yang diraut begini, mostly kan matic gitu kalo namanya eyeshadow pencil.


Warnanya pun cantik-cantik dan gak keras, jadi untuk dipakai pada lid akan terasa nyaman saja.



PAC Satin Matte Lipcream
Keunggulan produk adalah bibir terasa ringan seperti tidak pakai lip produk, high coverage, memiliki warna yang intense, long lasting, waterproof, formula lebih lembut dan no cracking. Produk ini mengandung UV Protection, Moisturizer complex, bisabolol (sebagai anti iritan) sehingga aman untuk bibir yang sensitif, Vit E sebagai antioksidan, film former sehingga long lasting. Tersedia 7 pilihan warna. Dan tentunya Satin Matte Lipcream ini diklaim memberikan Weightless sensation.

Untuk PAC Satin Matte Lipcream aku mendapatkan shade 03 Misty Chocolate dan 01 Silk Cherry. Aku suka sekali keduanya dan warnanya pun cantik cantik, hasil dari pengaplikasiannya yaitu Satin Finish, jadi dia tuh agak matte namun gak benyek gitu.



Sekian dulu ya ceritaku kali ini, kalo kalian penasaran dan mau icipin sendiri produk PAC Martha Tilaar kalian bisa loh kepoin di:
Facebook Page: PAC Martha Tilaar
Twitter: @PAC_MT
Instagram:@PAC_MT

Oh ya, kalo mau gabung juga dengan Beautiesquad, kepoin juga media sosialnya Beautiesquad di:




You May Also Like

11 komentar

  1. Aku suka sama mascara dan bedaknya.. pac memang ga pernah gagal deh..
    Btw folback ya beb, dari bsq.. tq

    ReplyDelete
  2. banyak produk PAC yg belum aku coba deeh, tapi paling penasaran sama loose powdernya, kayaknya bagus yaa XD

    ReplyDelete
  3. warna-warna PAC District-X Eyeshadow-nya cantik banget beb, pengen coba yang biru ih <3

    ReplyDelete
  4. Foundation nya jd pengen nyoba, Ada antioxidants nya dong ternyata 🤣

    ReplyDelete
  5. Suka pigmentasi eyeshadow sama eyeshadow pencil-nya nih. Mantul banget!!

    etherealpotato

    ReplyDelete
  6. Aq pake ini JG Beb tapi yg cream foundation krn butuh utk coverage wajah Pas makeup

    ReplyDelete
  7. Aku gemes sama eyeshadow na itu...warna nya cakep banget

    ReplyDelete
  8. Eyeshadow pencilnya PAC ini favorit aku nan😁👌 hehe warnanya cakep trus gampang di blend

    ReplyDelete
  9. PAC emang bagus yah kualitasnya, belum punya sih wkwk tp pas kuliah ada matkul artistik gitu di Kampusnya pakenya PAC semua ❤

    ReplyDelete
  10. Penasarannya sama foundie dan eyeshadow pencil. Mahal gak yah itu hehehe

    ReplyDelete
  11. Aaakk ini kusuka foundienya, gincunya ombreable hihi

    ReplyDelete