The Red Corner by Core Cipete - Tempat Kumpul Asik Para Millenial, 15 menit dari Bundaran HI

by - 1:50:00 AM

Cari tempat ngumpul bareng teman-teman untuk sekedar berdiskusi? Tapi mager kalo aksesnya jauh, dan harus nerjang macet? Aku mau berbagi ke kalian nih tempat kece nan instagramable yang hanya 15 menit dari pusat kota jakarta, tepatnya Bundaran HI. Penasaran? Keep on scrolling ya!

The Red Corner by Core Cipete

12 Oktober 2019 lalu, aku dan teman-teman blogger lainnya, main main ke salah satu tempat baru di daerah Cipete, namanya The Red Corner by Core Cipete. Seperti yang aku bilang tadi, hanya 15 menit dari Bundara HI loh dengan menggunakan MRT. Selain itu hanya 0 meter dari stasiun MRT Cipete.


Kami, para blogger, berkumpul dahulu di Plaza Indonesia lalu bersama sama ke stasiun MRT Bundaran HI. Ini adalah kali pertama aku naik MRT loh, hahaha. Oh ya, teman-teman dari pihak The Red Corner by Core Cipete membagian eMoney yang sudah didesign dengan logo Core Cipete, keren!


Sesaat setelah sampai di Stasiun MRT Cipete, aku langsung bisa melihat bangunan berwarna merah. Dan itu dia adalah The Red Corner by Core Cipete. Benar-benar 0 meter dari stariun MRT Cipete. Untuk anak mager kayak aku, bakal seneng sih, karena gak perlu capek-capek jalan kaki lagi, plus gak perlu macet-macetan karena bisa diases dengan mudah dengan MRT.


Begitu mendekat, bangunan ini berbentuk kontainer gitu, seperti kafe-kafe instagramable yang lagi kekinian gitu deh. Di bagian depan bangunan terdapat tiga logo, Koléga, Core Cipete, dan LITS by Walking Drums. Wah apaan tuh nama-nama tersebut? Nanti akan aku bahas tuntas deh! Tapiii, aku mau cerita tentang keseruan event-nya dulu yaa.



Grand Opening The Red Corner by Core Cipete


Acara dibuka dengan sambutan dari Bu Arum Prasasti selaku Direktur PT Jaya Properti Fatmawati. Lalu dilanjutkan dengan takshow dengan pihak Koléga dan LITS by Walking Drums.


Habis itu kita diajak untuk berkarya, melukis di atas Kanvas bersama Bartega Studio. Kali ini kita diajak untuk melukis ruangan kerja. Jujur, susah hahaha.

Setelah melukis, kami, para tamu undangan dipersilahkan menyantap makanan dari LITS by Walking Drums. Enak-enak banget, dan tentunya ngenyangin hahaha.


Di segmen terakhir acara, kami diajak untuk coffee cupping bersama LITS by Walking Drums. Coffee Cupping adalah metode yang digunakan untuk mengicipi satu persatu aroma kopi yang tersedia dan ditawarkan oleh LITS by Walking Drums.

Nah, sekarang saatnya aku ajak kalian berkeliling di The Red Corner by Core Cipete



The Red Corner by Core Cipete


Sesuai namanya CORE yang berarti Creative Office and Residence, Core Cipete diharapkan menjadi tempat bagi kaum millenial yang dapat memenuhi kebutuhan tempat tinggal, serta bekerja sekaligus. Core Cipete merupaka produk dari PT Jaya Property.

Dengan mengusung 3C, Connect, Collaborate, serta Conveniently. Core Cipete diharapkan sebagai penghubung (connect) yang baik karena mudah dijangkau, berkolaborasi (collaborate) antara pelaku bisnis dari berbagai bidang, serta kenyamanan (conveniently) untuk berkumpul.

Saat ini Core Cipete-nya sendiri dalam tahap pembangunan, lalu PT Jaya Property membangun The Red Corner sebagai show unit dari Core Cipete itu sendiri sekaligus dengan Co-working space Kolega, dan tempat makan LITS by walking Drums.



Show Unit Core Cipete


Di The Red Corner by Core Cipete terdapat show unit dari Core Cipete. Kalian bisa lihat penampakan dari tipe studio disana. Konsep dari Core Cipete ini adalah hunian Hybrid, tempat tinggal juga cocok jadi tempat kerja atau tempat usaha cocok banget buat kaum millenial nih.


Tipe Studio-nya keren banget. Sudah dilengkapi dengan meja kerja yang instagramable, kasur yang bisa dilipat, jadi space ruangannya lebih luas. Ada ayunannya juga, jadi kalau jenuh sana kerjaan bisa refreshing dikit deh hehe.

Kamar Mandi Tipe Studio Core Cipete

Tempat ini dilengkapi juga dengan kamar mandi yang lagi-lagi designya luar biasa keren. Aku kalau disuruh tinggal disana mungkin bakal bikin konten cuci muka terus kali ya, sangking kerennya tempat tersebut.

Pantry Tipe Studio Core Cipete

Ada pula pantry-nya yang dilngkapi dengan kulkas, microwave, kompor dan peralatan dapur lainnya. Super lengkap kan walaupun ini hanya Tipe Studio.

Core Cipete
Instagram: @corecipete



Koléga Co-Working Space

Siapa yang tak kenal Koléga, salah satu co-working space yang udah kedengeran banget nih namanya di Jakarta. Koléga kini bergabung di The Red Corner by Core Cipete. Koléga merupakan sebuah tempat yang berfungsi sebagai tempat kerja yang gak serius-serius amat deh konsepnya, millenials abis.


Koléga menyediakan tempat yang nyaman untuk bekerja. Fasilitas yang ditawarkan oleh Koléga adalah Loker, Scanning & Printing, Free Wifi, Free Flow Mineral Water, Coffee, and Tea, Meeting Room, Private Event Space.




Berikut beberapa spot di The Red Corner by Core Cipete yang dikelola oleh Koléga. Untuk info lebih lanjutnya kalian bisa meluncur ke:

Koléga Co-working Space
www.kolega.co
Instagram: @kolegaco
Email: info@kolega.co

Musholla

Oh ya, kalaupun kalian bekerja, jangan lupa ibadah nomor satu ya! Disini juga disediakan musholla loh yang super nyaman, bisa menjadikan sholatmu khusyuk karena sejuk dan wangi hehe. 



LITS by Walking Drums

Hayo siapa anak Depok yang gak tau Walking Drums, tempat nongrong baru yang selalu rame itu. Nah, The Red Corner by Core Cipete juga ada anakannya loh (?) hahaha. LITS by Walking Drums merupakan kepanjangan dari Lost In The Sauce.

LITS by Walking Drums menyuguhkan hidangan yang kekinian gitu, bowl-bowlan gitu deh. Anak millenials suka nih yang begini gak ribet.

Sumber gambar: Instagram @litsbydrums

Selain rice bowl-rice bowl tersebut LITS by Walking Drums menyedikan berbagai macam suguhan kopi, seperti yang aku ceritakan saat coffee cupping diatas. Untuk kalian yang mau cobain menu-menu dari LITS by Walking Drums, bisa langsung meluncur ke:

LITS by Walking Drums
Instagram: @litsbydrums



Hairess Home

Hunian sudah, tempat kerja sudah, makan pun sudah. Kali ini ada yang diperlukan untuk membangun suasana nih. Jadi salah satu isi goodie bag dari acara Grand Opening The Red Corner by Core Cipete ada Hairess Home yang merupakan diffuser fragrance dengan wangi yang relaxing.

Hairess Home Diffuser Fragrance

Hairess Home
Instagram: @hairess.home



Sekian dulu ya cerita ku kali ini tentang The Red Corner by core Cipete, seneng banget bisa maimain disini!




Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,

You May Also Like

6 komentar

  1. Keren banget tempatnya, kayanya asik buat brainstorming.

    ReplyDelete
  2. Wooow asique bgt inimah

    ReplyDelete
  3. Bagus banget coworking space-nya. Baru ada di jkt aja ya?

    ReplyDelete
  4. aku suka lwat sini kak, menarik maa banget soalnya mera mera gitu. keliatan dr stasiun cipetewkwkkw

    ReplyDelete