[Review*] : Studio Tropik Original Priming Water dari Nihonmart

by - 1:37:00 AM


 

Holla, ma belle!
Belum lama ini aku kedatangan paket dari Nihonmart yang bekerjasama dengan Beautiesquad berupa Studio Tropik Original Priming Water.

Si Studio Tropik Original Priming Water ini memang salah satu wish list aku hahaha. Apalagi setelah lihat banyak teman-teman blogger pada punya ini setelah acara Beauty Fest Asia lalu.

Studio Tropik Original priming Water ini merupaan Face Primer Lokal, yups lokal! Kayaknya brand lokal yang mengeluarkan Face Primer yang berbentk spray ini baru si Studio Tropik, gak tau deh yang lainnya *anaknya belum eksplor lebih banyak soal primer lokal* hahaha.

Studio Tropik ini sebenarnya mengeluarkan dua jenis Face Primer Spray diantaranya yang Original Pring Water yang aku punya. Dan satu lagi Flawless Priming Water dengan kemasan berwarna pink. Flawless Priming Water ini ditujukan untuk wajah normal to dry skin, sehingga meenghasilkan tampilan dewy. Nah kali ini aku akan bahas yang aku dapatkan, Studio Tropik Original Priming Water.



KEMASAN



Keasan luar dari face primer ini berupa dus berwarna biru dan putuh dengan gambar wajah perempuan. Di kemasan ini terdapat informasi informasi produk seperti cara pakai, perhatian, komposisi, No. BPOM, serta tanggal kadaluarsa.



Untuk wadahnya sendiri, Studio Tropik Original Priming Water ini berupa botol plastik putih berbahan plastik. Produk ini pun di lengkapi dengan aplikator berupa Spray untuk mengeluarkan sediaannya.




WANGI


Karna berbahan Aloe Vera dan Rose Water, Primer satu ini memiliki aroma khas air mawar. Wanginya tidak engganggu kok, cukup nyaman untuk digunakan.

Oh ya, Priming water ini sama sekali tidak meninggalkan bau kimia, justru malah memberi eek ssegar dari wangi air mawar tersebut.



BENTUK SEDIAAN




Seperti namanya, Priming Water. Studio Tropik Original Priming Water ini berupa cairan bening, viskositasnya memang lebih tinggi dibandingkan dengan air biasa, hal ini mungkin karna produk ini mengandung gliserin sehingga sediaannya lebih sedikit kendal, sedikit saja.

Saat produk ini disemprotkan, cairan yang dikeluarkan bukan berupa tetesan air dalam ukuran beesar, justru lebih halus meskipun sekali semprot akan mengeluarkan volume lebih banyak.




CARA PAKAI



Cara menggunakan Studio Tropik yang tertera pada kemasan:
Semprotkan ke wajah dari jarak 20 cm dengan mata tertutup, kemudian biarkan meresap sesaat. Aplikasikan make-up seperti biasa.

Nah kalau aku sendiri kurang lebih sama. Nah yang aku suka dari produk ini dia cepat meresap, sehingga tidak terlalu lama menunggu untuk melanjutkan step ber-make up selanjutnya.




KOMPOSISI





Pada sisi kemasan terdapat keterangan kmposisi, diantaranya:
Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Rosa centifolia flower water, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Aloe barbadensis gel, Xanthan gum, Quaternium-15, PEG-40, hydrogenated castor oil, Fragrance, citric acid.

Seperti yang aku singgung sebelumnya, Glycerin atau gliserin merupahan suatu bahan yang dapat meningkatkan viskositas. Dalam primer, gliserin memiliki peran penting, gliserin sendiri dalam dunia make up hampir selalu ada pada komposisi primer, fungsi dari gliserin adalah menjaga make up yang di aplikasikan pada wajah agar tahan lama, jadi lebih nempel gitu hehehe.

Rosa centifolia flower water atau air mawar dikenal mengandung vitamin A, C, E sehingga baik digunakan untuk wajah. FYI, air mawar juga bisa mencegah jerawat loh karna memiliki khasiat sebagai antiseptic.
1,2-Hexanediol merupakan zat humektan atau sering kita tau berupa penjaga kelembapan. Menurutku 1,2-Hexanediol ini dipilih karna bahan ini dapat larut dalam air sebagaimana air merupakan komposisi terbesar dari produk ini.

Disodium EDTA, bahan ini pasti cukup sering di temukan di bagian ingredients suatu produk kosmetika. Fungsinya cukup banyak yaitu dapat sebagai pengawet serta dapat enyetabilkan sediaan.

Dan terakhir Aloe barbadensis gel, atau alovera gel. Kayaknya mah ini udah gak perlu dijelaskan lebih banyak lagi deh karna fungsi si lidah buaya ini udah pasti banyak banget.

Hufttt, udah lama aku ga bahas komposisi begini hehehe, mumpung lagi pengangguran nunggu penelitian. Nah kira-kira itu lah enam komposisi terbesar dari produk ini. Dari bahan-bahan tersebut sih tidak memiliki kandungan berbahaya, jadi menurutku Studio Tropik Original Priming Water ini cukup aman digunakan.



KLAIM


Studio Tropik Original Priming Water ini menampilkan beberapa klaim yang dituliskan pada kemasannya berupa Dermatologically Tested dan juga No-Alcohol.

Kedua klaim tersebut menunjukkan bahwa sudah teruji secara dermatologis dan bebas alkohol. Hal ini menunjukkan bahwa produk ini bisa digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, jadi gak iritasi deh karna gak ada alkoholnya hehe.



MENURUTKU...


Manfaat Studio Tropik Original Priming Water ini cukup banyak deh. Oh ya dengan jargon ‘Skincare for Make-up Lovers’ aku rasa pas banget. Karna selain sebagai primer, kandungan Aloe vera dan Rose Water memang akan menjaga kulit wajah dengan berbagai keunungan yang aku sebutkan sebelumnya.

Selain itu kecepatan menyerap produk pada wajah jadi bikin jatuh cinta, cepet! Aku anaknya barbar banget dan mau buru-buru, jadi pakai ini ringkes. Membantu banget. Buat hasil make-upnya nanti dulu yah aku update, wajahku lagi gak bisa pakai makeup dulu habis dermaroller hehe, tapi beberapa waktu lalu ada kok di Instagram Story-nya Beautiesquad tentang first impression aku plus hasil make-up pakai produk ini.

Skornya 9/10 deh hahaha.



BELI DIMANA


Aku sendiri belum menemu di supermarketsupermarket. Yang aku tau kemarin mereka sempat buka offline store di Beauty Fest Asia (yang aku kelewatan wkwk).

Tapi jangan khawatir, selalu ada jalan menuju Roma. Beli online aja di Nihonmart. Kalian bisa buka http://nihonmart.id/studio-tropik



Harganya Rp. 99.000,- tapi di Nihonmart lagi diskon loh jadi Rp. 94.050,-. Etapi etapi lagi sold oud, gila laku keras ini primer, besok-besok kalo mau jangan sampe kehabisan sistttt!





Sekian dulu deh bahas-bahas Studio Tropik Original Priming Water kali ini, semoga bermanfaat ya. Terimakasih banyak Beautiesquad dan Nihonmart udah ngasih aku kesempatan icip icip produk ini!










Instagram : https://www.instagram.com/nihonmart











*sponsored

You May Also Like

7 komentar

  1. Duh ini menarique sekali :( ingin coba sayaa

    ReplyDelete
  2. Packagingnya itu lohhhh simpel sih tp lucu aja desainnya, apalagi yang pink lebih gemesin.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Packaging nya lucu ya, banyak yang ngereview ini nih, jadi tertarik deh

    ReplyDelete
  4. Sumpah penasaran banget sama produk ini karena sering banget wara wiri Instagram aku. Packagingnya menarik banget <3

    ReplyDelete
  5. Cantik bngt penampakannyaa 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  6. packaging nya bagus ya simple dan baunya juga emang enak menurutku.. :)

    ReplyDelete
  7. Kemasannya simple tapi menarik, jadi pengen nyoba.. :)

    ReplyDelete