[Review*] : Ecla C-Lite with Active Brightening System - Skin Care untuk Kulit Cerah Alami

by - 5:26:00 AM


Holla, ma belle! Back with me, Nanda.
Kalau kalian sempet lihat instastory aku sekitar dua minggu lalu, aku kedatangan paket dari Ecla yaitu serangkaian produk dari Ecla C-Lite Series. Oh ya aku beri info sedikit nih, jadi Ecla merupakan skincare buatan lokal dari PT. Mahakam Beta Farma. 



Ecla C-Lite

Ecla C-Lite merupakan rangkaian skincare dari Ecla yang ditujukan untuk kalian yang menginginkan Kulit Cerah alami. Ecla C-Lite tersebut diperkaya dengan Active Brightening System. Rangkaian Ecla C-Lite sendiri terdiri dari lima macam produk diantaranya Ecla C-Lite Brightening Facial Wash, Ecla C-Lite  Face Toner, Ecla C-Lite Cover Shield & UV Protection Gel, Ecla C-Lite  Brightening Serum, dan Ecla C-Lite Brightening Night Cream.

Nah kali ini aku hampir mendapatkan kesemua produknya, hanya si Ecla C-Lite Cover Shield & UV Protection Gel-nya nih yang enggak. Nanti lain kali aku cobain juga deh. Nah dari keempat produk tersebut, akan aku bahas satu satu ya.



Ecla C-Lite Brightening Facial Wash


Sabun peencuci muka dari rangkaian Ecla C-Lite ini memiliki tekstur seperti facial wash pada umumnya dan berwarna bening. Bahan aktif dari facial wash ini adalah Alpha Arbutin  dan  Licorice yang mana kedua zat tersebut memiliki fungsi utama sebagai pencerah. Selain itu terdapat pula Ekstrak Madu yang bertujuan sebagai moisturizer alami.


Kulit wajahku kebetulan berminyak, pada produk terdapat SLS (berperan pada saponisasi/penyabunan) yang mungkin dapat menyebabkan kering. Tapi untuk wajahku yang berminyak ini sih masih aman aman saja.

Score: 3.7/5



Ecla C-Lite Face Toner


Toner satu ini beneran nampol banget angkat sisa sisa minyak atau kotoran yang tak terangkat dengan sabun sebelumnya. Oh ya, bahan aktifnya masih sama seperti Facial Wash-nya loh, ma belle.


Sayangnya di toner ini masih terdapat Alkohol diperingkat kedua ingredientsnya, hati-hati untuk si wajah sensitif. Kalau aku masih aman kok pakai ini hehe.

Score: 3/5



Ecla C-Lite Brightening Serum


Produk kesukaan aku dari rangkaian Ecla C-Lite ini, serumnya! Juara! Kandungan utamanya yaitu Asam Askorbat atau yang sering kita dengar dengan Vitamin C. Hayo siapa yang masih gaktau apa kegunaan Vitmin C? Yups, benar, antioksidan. Antioksidan yang terdapat pada Ecla C-Lite Brightening Serum ini memiliki tujuan tuk menjaga kesehatan kulit, nah kalau kalian pakai secara teratur, produk ini akan memberikan efek wajah lebih cerah, sehat, dan bercahaya.


FYI gengs, Vitamin C nya terdapat di urutan kedua ddari ingredients, so pasti kaya banget si Vitamin C tersebut. Vitamin C nya juga dalam bentuk Ethyl Ascorbic Acid yang mana merupakan Vitamin C dengan stabilitas paling tinggi jadi produk ini dapat myenyerap ke dalam kulit dengan cepat dan sempurna.


Bentuk sediannya seperti konsentrat gitu. Semi solida dengan viskositas rendah, sehingga lebih mudah diserap dan tidak terasa lengket diwajah. Warnanya juga bening, ini Vitamin C kan, nah kalo sediaan bening ini memudahkan kita untuk mengetahui apakah sediaan masih layak digunakan dikemudian hari atau tidak dengan melihat kekeruhan dari sediaannya (duh maafin bahasaku farmasi-farmasi amat, berasa bikin laporan praktikum hehe).

Score: 4.6/5



Ecla C-Lite Brightening Night Cream


Krim malam satu ini memiliki kandungan yang sama dengan Facial Was maupun Toner-ny. Sehingga dapat kita ketahui fungsi dan tujuan dari si krim malam ini yaitu mencerahkan serta memoisturizer wajah.


Bentuk sediaannya masih semi solid namun memiliki warna putih susu. Oh ya saat diaplikasikan krim ini enak banget, terasa ringan dan juga cepat meresap. Tidak lengket sama sekali loh, sepertinya jenis sediaannya o/w atau minyak dalam air sehingga nyaman banget digunakan, apalagi aku kulit berminyak, agak ilih pilih untuk krim malam, dari pada kaya mentega, aku lebih pilih ini sih yang kaya kandungan airnya.

Score: 4.2/5



Urutan Penggunaan

Pagi:
- Ecla C-Lite Brightening Facial Wash
- Ecla C-Lite Face Toner
- Ecla C-Lite Cover Shield & UV Protection Gel (belum punya nih aku, nanti kalo udah ada bakal aku update lagi kok)

Malam:
- Ecla C-Lite Brightening Facial Wash
- Ecla C-Lite Face Toner
- Ecla C-Lite Brightening Serum
- Ecla C-Lite Brightening Night Cream



Where to Buy?

Jaman sekarang jaannya online shopping kan? Nah kalian bisa dapatkan rangkaian Ecla C-Lite ini di Blibli.com nah kalian bisa cari dengan keyword ECLA atau langsung klik logo Blibli.com di bawah ini:


Oh iya kalian bakal dapetin discount kalau kalian belanja di Blibli.com dengan kode voucher NANDA ya ma belle, discountnya 50% hanya untuk sepuluh orang pemakai kode pertama.




***


Discover Your Bright and Beautiful Skin - Beauty Gathering

Selain aku dikirimin produk-prodknya, dalam paket tersebut aku juga mendapatkan undangan untuk menghadiri Beauty Gathering bareng Ecla dan Blibli.com di Respect Room, Graha Niaga Thamrin. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2018 lalu.


Beauty Gathering tersebut diisi dengan talkshow yang menarik seputar kecantikan. Nara sumber yang hadir kala itu adalah dr. Astri Adelia, SpDV yaitu dokter spesialis kulit dan beauty vloggeer Almiranti Fira. Mereka membahas tentang manfaat serta pengalaman dalam menggunakan Ecla C-Lite, menarik banget pembahasannya. Oh ya sedikit cerita, aku menghadiri acara tersebut bersama teman-teman dari Beautygoers loh.


Selain talkshow ada juga kompetisi foto produk, dan yups Alhamdulillah aku menang juara dua. Berikut hasil foto yang aku ambil saat acara berlangsung:



Pokoknya acara tersebut seru banget deh. Terimakasih banyak Ecla telah memberikanku kesempatan untuk mencoba rangkaian Ecla C-Lite sekaligus ikut seru-seruan di Beauty Gatheringnya. Dan sekian dulu ya ceritau kali, see yaa in ma next post...




Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,



You May Also Like

13 komentar

  1. Gercep amat nih nanda wkwkwk ntar mampir2 ke blog aku jg ya 😘 btw ku suka night cream nyaa

    ReplyDelete
  2. Wah Eny penasaran bgt deh sama skincare yang ada kandungan madu ini 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Penasara nih sering keluar di TL 😂 btw seru banget yah acaranya.

    ReplyDelete
  4. Masi agak takut nih mau coba vit c wkwk 😂

    ReplyDelete
  5. Wohhhh racun skincare baru.. penasaran deh.

    ReplyDelete
  6. Pengen coba vit C tapi masih takut nih. Amankah bagi kulit sensitif ku...

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. koq aq ga pernah cocok ya sama yg namanya produk skincare berbahan vit C lgsg keluar bruntusannya,,, eniwei nice review

    ReplyDelete
  8. Wah ada sls di facial washnya yah. Kalo aku kurang cocok sama sabun yg ada sls nya

    ReplyDelete
  9. Nice review Beb, aku biasanya cocok sama vitamin c :)

    ReplyDelete
  10. Warna packagingnya itu loh, bagud ya beb, kusuka packagingnya

    ReplyDelete
  11. Cucok juga kayaknya yah.. Tapi kujuga lagi nyobain skincare lain..

    ReplyDelete
  12. Packagingnya ecla ini bikin penasaran banget. Cakeo bangettt 😍😍

    ReplyDelete