[REVIEW] : Scarlett Glowtening Serum, Bikin Wajah Glowing Banget

by - 7:53:00 AM

 Heyho, ma belle! Back with me Nanda.


Setelah cobain rangkaian Skin Care-nya Scarlett, gue sekarang ketagihan buat coba produk barunya nih. Iya ada Scarlett Glowtening Serum! 


Excited banget gue pas paketnya dateng, langsung buru-buru buka dan cobain ahahaha. Oh ya, pasti kalian mikir bukannya yang terkenal itu Scarlett Whitening ya, iya seperti yang gue bilang sebelumnya, ini merupakan produk barunya dan bakal gue review nih, sooooo keep on scrolling yaaa.

Scarlett Glowtening Serum

Di bulan Juni lalu, Scarlett mengeluarkan produk terbarunya untuk face care yaitu Scarlett Glowtening Serum yang klaimnya memiliki manfaat membantu mencerahkan kulit wajah, membantu membuat kulit menjadi lebih glowing, membantu memudarkan bekas - bekas jerawat, membantu membuat kulit menjadi lebih sehat, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah, serta menenangkan dan memperbaiki skin barrier. Ajib banget kan klaimnya. Habis denger klaimnya begitu makin penasaran dong gue buat coba produknya.


 

Hadir dengan kemasan yang kurang lebih sama dengan serum serum Scarlett lainnya, Scarlett Glowtening Serum ini dibungkus dengan dus berwarna putih dan peach pink gitu (bingung ngejelasinnya, pink terang tapi agak peachy gitu loh pokoknya hahaha).



Pada bagian depan dus terdapat keterangan manfaat dari Scarlett Glowtening Serum ini. Sisi kanan dan sisi belakang terdapat penjelasan kandungan dari produknya, terdapat pula Nomor BPOM yang menandakan sudah jelas amannya kan, wong sudah terdaftar di BPOM, dan semua produk Scarlett memang sudah terdaftar. Di sisi kiri terdapat panduan cara penggunaan, panduan penyimpanan, serta code dan sticker holo gitu yang membuktikan bahwa produk satu ini asli. Oh ya di bawahnya juga terdapat exp date dan nomor batch-nya.


Lanjut ke bagian botolnya, sama dengan botol serum Scarlet lainnya, botolnya masih dengan botol yang kayaknya akrilik sih, gue masih belom yakin hahaha, yang jelas cukup tebal, terus juga doff gitu dan masih dengan pipet putihnya. Oh ya, untuk isinya adalah 15 mL.


Lanjut ke teksturnya, Scarlett Glowtening ini warnanya putih susu gitu, lebih kental dari Acne Serum-nya Scarlett yang pernah gue coba, namun saat diaplikasikan cepat membaur ke kulit, cepat meresap dan gak begitu lengket (ini gak peres-peres, beneran cepet ngeresep).



Untuk aromanya tuh khas EO banget, essential oil. Mereka klaim juga gak pakai pewangi, tapi kalau dilihat dari kandungannya cocok sih wanginya begini, agak kayak jamu jamu gitu tapi tipis dan gak ganggu.


Sekarang kita bahas kandungannya yuk, nah gue bahasnya kandungan utamanya aja ya. Pertama ada Tranexamide Acid yang berfungsi meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kuli, kandungan satu ini cukup anyar di dunia per-skin care an. Malah kayaknya gue baru cobain skin care dengan kandungan ini di produk yang gue cobain ini deh. Lalu ada Niacinamide yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah. Selanjutnya, Allantoin yang merupakan zat kaya akan antioksidan, sehingga dapat merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Dan terakhir yang mau gue bahas ada Geranium Oil yang dapat menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan, biar tetep rasa umur 18-an, masa kelakuan masih kaya anak anak tapi muka udah kaya ibu ibu hahaha.


Cara pengunaannya juga sama dengan penggunaan serum kebanyakn, dipakai setelah step bersih bersih wajah sebelum lanjut ke konsistensi yang lebih tinggi seperti krim krim-an gitu. Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Gunakan pada pagi hari dan malam hari. Serum bisa dicampur antara Acne Serum & Glowtening Serum atau bisa juga Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum. Kalo gue pribadi campur sama yang Acne Serum, belom punya yang Brightly Ever After nih *poke Scarett wkwkwk.


Lumayan penting nih, Scarlett Glowtening Serum ini cocok buat ibu hamil dan menyusui loh, tapi tetap harus konsul dulu ke dokter kandungannya ya busui dan bumil tersayang hehe.


Sekarang the moment of truth-nya nih. Setelah 2 minggu lebih gue pake produknya sejauh ini so far so good sih, gak ada yang malah bikin makin buruk. Tapi karena wajah gue emang super duper oily jadi emang keliatan agak benyek dikit aja tapi ya glowing sebenernya sih, jadi kaya harus pinter pinter makenya, jangan terlalu banyak gitu. Tapi tetep gue suka soalnya wanginya enak, nenangin gitu loh, wangi atsiri banget (anak farmasi yang 6 tahun di lab tiap hari dulunya tuh kangen banget sama wangi ini hahaha, jujur jadi beneran keinget jaman kuliah kalo pake serum ini).



Kalo kalian bisa lihat yang jelas ini bikin wajah kelihatan lebih sehat gitu di gue, oh ya sama jerawat cepet kering, kurang paham deh apa karena produk satu ini atau karrena gue combine sama Acne Serumnya. Tapi tetep duo combo ini yang terbaik di 2021 menurut gue.


Untuk harganya juga sama, kayaknya Scarlett emang dipatok 75-ribuan semua deh. Kalian harus cobain karena ini mirip sama salah satu skincare yang menurut gue harganya 3 kali lipat dari produk satu ini, jadi wajib coba sih. Bisa banget dibeli di https://linktr.ee/scarlett_whitening


Sekian dulu deh review gue kali ini, tungguin review-review gue lainnya, mana tau ada produk Scarlett lagi karena jujur gue udah kecintaan sekarang, kaya beneran produk kecintaan semua umat tau gak wkwkwk. SOOOO, SEE YAA ON MA NEXT REVIEW!



You May Also Like

1 komentar

  1. Wahhh lengkap banget reviewnyaa,, jadi makin yakin nihh coba produknya❤

    ReplyDelete