Beautiesquad Goes to Jogja

by - 11:34:00 PM



Holla ma belle!
Back with me, Nanda.

Yups genap seminggu sudah Beautiesquad 1st Gathering diadakan. Sedih gak sih harus balik LDR-an lagi? Cegileye~ hahahaha.

Kalau udah lihat Instagram-ku atau Beautiesquad atau bahkan anggota Beautiesquad lain pasti dapet deh gambaran acaranya gimana. Nah sekarang aku mau ceritain ulang lagi ah hehehe.

Sebenarnya acara dimulai tanggal 9 Maret 2018 sampai 11 Maret 2018. Berhubung jumat itu masih ngampus, alhasil aku baru jalan malamnya dan sampai tanggal 10 Maret 2018 dini hari.



---

Jumat, 9 Maret 2018


Aku, Laili, Dilla, Jenni, dan mamanya Jenni ngumpul di Stasiun Gambir karna kita berangkat bareng nih. Dengan jadwal kereta 20.45 jadi ada waktu sedikit lah buat makan dulu aku di stasiun haha. Kereta yang kita naiki adalah Eksekutif Taksaka.

Pengalama pertamaku banget nih naik kereta jauh, biasanya paling jauh cuma ke Bandung. Aku kira gak bakal pegel, secara eksekutif gitu ya. Tapi teteup aja pegel wkwkwk. Perjalanan kurang lebih 8 jam dan pastinya aku akhirnya nyobain buang air kecil di kereta! Buset goyang-goyang plus anginnya banyak hahaha. Seru tapi!

Oh iya lupa bilang, aku sebangku dengan Dilla. Dan baru kali itu aku pertama ketemu sama dia. Kalo Laili sudah pernah ketemu sekali di Mall Taman Anggrek, dan dia duduk terpisah, duduk sama bapak-bapak yang baik yang mau bantuin naruh dan nurunin koper si Laili yang cuku besar hehehe. Kalau Jenni gak usah di tanya lah hahaha, di event-event udah sering ketemu.



---

Sabtu, 10 Maret 2017


Finally sampai di Jogja juga, stasiun Tugu tepatnya. Kita sampai mungkin sekitar jam 4 atau jam 5 dini hari. Masih sepet banget rasanya hahaha. Setelah turun kereta kita lanjutkan untuk naik taksi online ke Pondok Sare Hostel. Yups kali ini ada pengalaman baru lainnya, yaitu aku bakalan nginap di hostel.


Pondok Sare Hostel



Setibanya di Hostel pasti bingung deh kok dari luar cuma seperti rumah biasa dengan tulisan Pondok Sare yang cukup kecil, mungkin kalau kalian gak merhatiin mah gak bakal kelihatan hahaha.

Pas masuh, kalian udah pasti kaget. Yang nerima tamu bukan mbak-mbak pake blazer yang bakal bilang “Selamat datang ibu, mau pesan kamar atau sudah pesan? Boleh KTP / SIM nya saya cek?” BUKAN! Bukan yang kaya gitu yang nerima kamu. Tapi duo mas-mas masih baru banget bangun tidur yang bakal langsung antar ke depan kamar kalian. Tapi tetep namanya juga orang Jawa, sopan banget dan etikanya bagus banget.

Karna aku sampainya masih kepagian, jadi yang baru bangun di kamarku ada Kak Grace. Oh iya, aku sekamar sama Kak Grace, Kak Alifah, dan Kak Cindy.

Sekitar pukul setengah tujuh pagi, kami sudah disiapkan sarapan oleh pihak Pondok Sare.

Cerita sedikit ah tentang kamar menginapku, jadi aku menginap di Dormitory dimana satu kamar berisi 4 kasur. Kasurnya tingkat loh, dua bawah dan dua atas. Setiap kasurnya ada stop contact jadi gak perlu rebutan deh hahaha. Kamar mandinya di luar, namun hal ini justru membuat efisien karna kamar jadi gak becek, secara isinya empat orang gitu loh.




Pondok Sare pun aesthetic banget. Banyak perintilan menarik banget dan Instagramable.

Selain itu disediakan kolam untuk fish terapi. Ya walaupun aku mah anaknya cupu, mana berani nyemplungin kaki. Ikan goreng aja kadang aku takut, apalagi ikan hidupnya hahaha.


Workshop : Skincare 101 with Avoskin


Setelah sarapan dan mandi, kami mengganti baju sesuai dress code acara selanjutnya, Soft Pink.

Dengan lagi-lagi menggunakan taksi online kita semua ke Indiecology Cafe, Sagan tempay berlangsungnya workshop tersebut. Suasana cafe tersebut enak banget, kayaknya sih ini perkomplekan jadinya gak terlalu bising suara kendaraan dan pastinya cocok banget buang nongkrong nyekripsi *anak kuliahan doyan nih tempat begini. 


Dengan partnernya Kala Kitchen, menu yang di sajikan adalah burger, nasi goreng, pizza, dan roti isi daging kayaknya hehehe aku kurang tahu. Selain itu juga disajikan kopi. Di awal asin deh rasanya, tapi pas makin lama makin enak. Kaya kalo di jodohin orang tua, pertamanya ga enak, lama-lama enak, eh tapi mungkin ga enak sih kaya di Indosiar wkwkwk.

Pada workshop yang diadakan dengan Avoskin Beauty tersebut, Avoskin bawa something beda nih, mereka memperkenalkan PHTE yang travel size yaitu 30 mL, dimana untuk size tersebut belum di launch. Ughhh, anak BS mah emang istimewa deh udah icip duluan macem Suhay Salim gitu, eksklusif lah pokoknya hahah.


Oh iya, Indiecology Cafe terssebut sudah di dekor oleh Edelweiss Party Planner. Cantik banget deh, dengan suasana pink gitu jadi cocok dengan dress codenya. Ada banyak bunga hidup yang menjadi hiasan di atas meja dan menambah nilai aestheticnya.


Sogan Batik


Setelah workshop, kita semua lanjut ke venue kedua yaitu Sogan Batik. Yups, belajar mbatik nih. Serius sist, ini susah banget demi apapun haha. Kalo sempet liat insta story aku, bentuk bunganya jadi abstrak karna aku ga sabaran, aku tumpahin aja malangnya pake canting macem ngeguyur gitu hahaha.

Tempatnya bagus deh, ada rumput yang aku pengen. Maaf yah gagal fokus. Tapi serius rumput ini aku pengen banget dan akhirnya aku tau namanya rumput apa, rumput jepang namanya hehehe. Mau beli akutu, bagus soalnya dan empuk (?).


Ada becak mungil juga, liat nih aku sama Kak Vina lagi icip-icip naik becak wkwkwk.


Oh iya aku juga ada foto bareng panitia nih. Dari kiri ke kanan ya. Ada Rani, Kak Leci, Kak Vina, Kak Cindy, Liana, Kak Virly, Fuji, Devi, ME, Jenni, dan Ai. Ini nih di balik BS ke Jogja.

Setelah mbatik, kita semua balik ke Pondok Sare untuk adus (re: mandi) karna kita siap siap mau Gala Dinner, yashhh.


Gala Dinner at Secret Garden


Di malam harinya, dengan mengusung tema Rising. Gala dinner kali ini kita menggunakan dress Code Chic Black.

Anak Jogja pasti tau nih Secret Garden. Tempatnya kekinian banget, cocok banget buat ngadain Garden Party. Ada live musicnya juga loh. Yang mau nge-date juga cocok, romantis bin bikin happy hahaha.



Gala dinner kali diawali dengan sambutan-sambutan dari pejabat Beautiesquad. Kak Virly sang Founder, Kak Vina sang Chief, dan Kak Cindy sang Project Leader. Ada juga sambutan dari akamsi (anak kampung sini), yang punya tempat maksudnya hehehe. Mas hmmmmm lupa namanya, nanti deh aku inget-inget lagi hahaha.

Saat gala dinner ada games berupa no mirror make up, pakai lipstick tanpa kaca dan cepet-cepetan. Dan pemenangnya adalah *drum rolls* AKUUUUHHHHHH. Gamau pulang aku mah kalau gak dapat hadiah wkwkwk. Sebenernya aku tau kok ini adalah cara untuk menghiburku karna kehilangan tiket, ya kan? Ngaku?! *poke MC (Jenni dan Kak Alifah) wkwkwk.

Mengenai tiket pesawat yang raib aku mau cerita ah disini sekalian wkwkwk. Jadi kan aku beli tiket pesawat bareng Kak Cindy. And you know what? Salah tanggal dong, penerbangan tanggal 28 Februari 2018 hahahaha. Alhasil beli lagi deh itu si tiket. Karna mepet kita dapet harga 900ribu. Sedih sih, tapi dikit aja, soalnya banyak senengnya sama BS utuk utuk utuk so sweeeeeeettttttt.

Selesai acara, langsung balik deh ke Pondok Sare untuk istirahat. Tapi nyatanya......... bagi-bagi goodie bag dong malah hehehe. Happy banyak banget goodiebag dari sponsor, sekoper 20 inch sendiri itu.



---

Minggu, 11 Maret 2018


Hari terakhir di Jogja, sedih ah mau LDR-an lagi sama BS nih. Usai sarapan, kita semua tuker kado. Tuker kadonya canggih, sekarang pakainya random picker di smartphone, gak perlu gulung-gulung kertas kecil kecil lagi deh. And lucky me, aku dapet buku yang isinya artwork Naela Ali dari Laili. Suka banget ih, cocok banget untuk properti foto. Thankyou Laili!


Dan ini dia room mates aku, terimakasih satu malamnya hehehe.


City Tour


Di hari terakhir ini kami semua city tour ke Benteng Vredeburg, tempatnya seebelas dua belas lah sama Museum Fatahillah-nya Jakarta, banyak bule, banyak spot foto juga disini. Ada penyewaan sepeta tandem dan becak juga loh.

Dari benteng lanjut jalan ke Malioboro, udah lumrah kalo ke Jogja sih pasti kesini, jadi ya selewat saja.


Siangnya, kami makan siang di Madam Tan Resto yang lokasinya persis di dekat Tugu. Nah disini paling sedih sih, karna beberapa anggota pulang dan pamit disini. Kalo aku? Lanjut dong kan pesawatnya malem hehehe.

Sehabis dari Madam Tan aku refleksi sebentar sama Kak Cindy dan Kak Alifah, eh tapi ada Laili juga yang duluan balik abis itu hehehe.

Selesai refleksi, aku balik lagi ke Pondok Sare untuk angkut koper sekalian nunggu jadwal flight. Sedih banget harus udahan Beautiesquad Goes to Jogja nya. Terimakasih banyak Jogja sudah melengkapi cerita kami, terimakasih Beautiesquad sudah menjadi sahabat online yang akhirnya ketemu juga di dunia nyata. Dan pastinya terimakasih para sponsor serta media partner yang telah menyupport kami selama acara.


Vendor :
Secret Garden | Indiecology | Edelweiss Party Planner
Pondok Sare| Ari Putra Production

Brands :
Laurent | Avoskin | Sogan Batik
Kohvee Story | Purbasari | Rubiena | Poppy Dharsono Cosmetics
Artisan Lashes | Tammia | Biore | Kay Collection-Vitacreme
Emina Cosmetics Jogja | Shylas Factory | The Body Heart
The Hartz Lashes | Mizzu Cosmetics | My Beauty Diary | Maple Your Day

Media :
Female Daily Network | Blogger Perempuan  | Womantalk | Eblush 
Dream | Feedme | Styl Id

---

See you soon Beautiesquad, semenit sampai rumah, aku langsung rindu...

Ceritanya di ringkas aja ya, padahal ceritanya banyak banget. Tapi takut kalah sama Farmakope entar tebelnya hehehe.




Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,




You May Also Like

8 komentar

  1. rindu ka Nanda nih, karena kak Nanda paling gak banyak bicara tapi sekalinya bicara lucu-in banget. :*

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  2. aku iriiiih aku pengen punya ilmu nembus layar cem sedako biar bisa nyusuuul..

    hahaha

    ReplyDelete
  3. nandaaa, baca blogpostmu jadi kangen ngumpul2 anak BS nihh. semoga bisa ketemu lagi tahun depan yaa

    ReplyDelete
  4. Seru banget nih gathering nya para beauty blogger Beautiesquad ♡. Apalagi ada acara2 asik. Tempatnya juga terlihat comfy banget ya.

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
  5. Tuh kan jadi kangen krn nostalgia.. Huhuhu.. Smoga kt bs kumpul lg soon! ����

    Xoxo
    Blossomshine

    ReplyDelete
  6. seru bingit edun rasanya mau lagi :( #ketagihan wkwk

    ReplyDelete
  7. Wah kegiatannya seru banget nih, duh Beautisquad ditunggu di Palembang ya

    ReplyDelete
  8. Aku selal seneng liat komunitas blogger yang solid kayak beautisquad ini... Aasik banget yahh acaranyaaaa

    ReplyDelete