Skincare 101 with Avoskin Beauty

by - 1:16:00 AM


Holla ma belle! Back with me, Nanda.

Minggu lalu aku udah share rangkuman acara Beautiesquad Gathering 2018 yang ke jogja itu kan. Nah kali ini aku mau jabarin satu acara plus review produk yang aku dapatkan dari workshop tersebut.


Yups, sesuai dengan judulnya, kali ini aku mau cerita tentang Workshop Skincare 101 with Avoskin Beauty. Acara tersebut bertempat di Indiecology Cafe di Jalan Candrakirana No. 14, Sagan, Yogyakarta. Kayaknya aku pernah jabarin deh di instagram kalo ga salah, Indiecology Cafe se cozy itu karna daerahnya asri dan gak ramai suara kendaraan bermotor. Ku suka!


Acara tersebut berlangsung pada 10 Maret 2018 pada sekitar jam 10-an kayaknya hahaha. Pembicara yang hadir kala itu ada mbak Famitah Nada dari pihak Avoskin Beauty yang merupakan Public Relation-nya. Tak sendiri, mbak Nada ditemani oleh partnernya yaitu mbak Fira.


Saat itu acara tersebut berlangsung Indiecology Cafe di dekor cantik banget oleh Edelweiss Party Planner Jogja. Tiap mejanya sudah di beri nama, so gak ketuker-tuker deh duduknya hahaha.





AVOSKIN BEAUTY


Oh ya, aku mau cerita sedikit tentang Avoskin dulu ya, ma belle. AVoskin merupakan brand lokal yang berasal dari Yogyakarta. Avoskin Beauty hadir dengan menggadang Green Beauty Concept yang memanfaatkan sumberdaya lestari sebagai bahan utama dari produk mereka. FYI, ambassador mereka adalah aktris cantik Marissa Nasution, itu tuh yang suka jadi host di salah satu acara gossip ehehehe.

Maksud lainnya dari Green Beauty Concept disini adalah karna kemasan dari Avoskin Beauty diharapkan dapar di gunakan ulang maupun diolah kembali. 

Avoskin juga membentuk  “RUBI COMMUNITY” dengan akun Instagram @rubicommunity, sebagai brand community dari Avoskin yang beranggotakan selebgram, perempuan-perempuan berprestasi, serta beauty enthusiast di Yogyakarta.




AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE 30 mL


Saat acara tersebut berlangsung, kami dikenalkan produk baru mereka. Wah lucky banget deh. Produk tersebut adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 30 mL (PHTE). Kalau sebelumnya hadir dengan kemasan 100 mL, sekarang darir dengan kemasan imut yang diklaim travel friendly.


Sebenarnya Avoskin memiliki produk sejenis yaitu Avoskin Hydrating Treatment Essence yang selanjutnya disebut HTE. Yang membedakan dengan Avoskin PHTE adalah bahwa PHTE formulasinya telah disempurnakan, sehingga lebih tinggi dan stabil konsentrasinya.


Nah ini dia untuk perbandingan dengan verssi besarnya. Belum aku buka yang besar, mau abisin si imut ini dulu hehehe. Untuk isinya tetap sama loh ma belle.

Avoskin PHTE ini memiliki fungsi sebagai moisturizer dan juga essence. Bahkan yang pernah aki lihat di storynya Suhay Salim, Avokin PHTE ini bisa juga berfungsi sebagai primer yang kita gunakan sebelum ber-make up.

Aku sendiri sih baru menggunakannya kurang lebih seminggu (nanti foto before afternya nyusul ya ma belle, aku mau lihat kalau dua minggu bagaimana hasilnya). So far sih enakeun banget paginya di aku, cepat meresap. Oh ya, kalo menurutku sih ini lebih ke skincare booster. Jadi jika aku menggunakan Avoskin PHTE ini, skincare tahap selanjutnya jadi lebih cepat meresap. Dan bangun pagi kulit terasa cukup kenyal.


Karna memang belum launching di pasaran, makanya kemasan Avoskin PHTE 30 mL yang aku dapatkan saat ini belum memuat informasi produk. Dan sangat di sayangkan, tutup dari voski  PHTE 30 mL ini agak 'nganu' ya hehe. Gampang keluar jadinya produknya. Mungkin jika di beri sumbat akan menyempurnakan tampilan kemasannya.

Harga:
30 mL - Rp 129.000,- (preorder Rp. 99.000,-)
100 mL - Rp. 289.000,-



AVOSKIN FACIAL WASH WITH ALOEVERA EXTRACT


Produk kedua adalah Avoskin Facial Wash with Aloevera Extract. Sesuai namanya, facial wash ini berbahan utama aloevera. Sebagaimana fungsi aloevera, produk ini pun berfungsi untuk melembabkan.


Produk ini di klaim bermanfaat untuk membersihkan kotoran, debu, minyak dan sisa make up. Seperti yang telah aku sampaikan, kandungan lidah buayanya membantu melembapkan kulit. Juga membuat kulit wwajah tampak lebih bersih.


Cara pakainya sama seperti pengguaan facial wash pada umumnya kok, tuang ke telapak tangan, busakan, aplikasikan ke wajah, lalu di bilas dengan air bersih.


Komposisi dari Avoskin Facial Wash with Aloevera Extract ini diantaranya:
Aqua, Sodium cocoyl alaninate,  Sodium laureth sulfate, Cocamidopropyl betaine, Polyquaternium-39, Triethanolamine, Sodium PCA, Acrylates C 10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Tocopherol, Aloe barbadensis leaf extract, Fragrance (parfum) components and finished fragrances, DMDM hydantoin, Phytosteryloctyldodecyl Lauroyl glutamate.

Jika dilihat dari komposisinya, facial wash ini mengandung SLS. Dimana bahan tersebut yang biasa menghasilkan busa, namun untuk produk ini tidak begitu menghasilkan busa yang seperti biasa produk ber-SLS lainnya.

Setelah aku gunakan beberapa kali, wajah terasa tidak kesat saat dibilas air, jadi masih agak licin-licin manjah gitu hehehe. Untuk produk yang ini aku tidak teratur sih menggunakan, karna aku lebih prefer dengan sabun yang memberi hasil kesat setelah di bilas karna wajahku berminyak, jadi ngerasa kurang 'gressss' aja gitu hehe. Mungkin ini akan cocok untuk kamu yang memang suka dengan hasil pembilasan seperti itu.

Harga:
Rp. 89.000,-




Oh ya, perlu kalian ketahui kalau kedua produk ini merupakan produk pertamaku dari Avoskin Beauty. Dan sejauh ini aku cukup suka dengan Avoskin PHTE-nya. Satu lagi aku senengnya, aku dapat yang kemasan 100 mL nya loh karna aku menang games waktu Gala Dinner. Yeay jadi nyetok deh aku hehehe.


Oh ya, sekian dulu ya cerita sekaligus reviewku kali ini dengan produk-produk dari Avoskin Beauty. Semoga bermanfaat!


You May Also Like

7 komentar

  1. Treatment Essence ini lagi digandrungi sama banyak brand ya, btw aku baru denger tentang Avoskin, penasaran jadinya

    ReplyDelete
  2. si avoskin ini lagi happening banget ya, aku jadi penasarannn

    ReplyDelete
  3. Lol! "licin - licin manjahh.. "
    Kocak aja kau Nan.. Ada y licin manjah.. Wakakakak..

    ReplyDelete
  4. Penasaran mau cobain avoskin PHTE nya nih jadinya^^

    ReplyDelete
  5. Agak licin-licin manjah wkwkwk beruntung banget sih kak dapet yang 100 ml. Phte ini juga bikin kulitku lebih kenyal, lebih glowing juga. Makin pede deh keluar ngga pake makeup 💖

    aidacht.com

    ReplyDelete
  6. asik banget deh kalo baca soal skincare gini.... tapi g enaknya jadi ngiler pengen nyoba juga hihihi

    ReplyDelete
  7. Avoskin lagi avoskin lagi, dari kemarin jadi penasaran banget sama PHTE nyaaa 😍😍😍

    ReplyDelete