[Tutorial] : Eyes of The Day by Inez Cosmetics

by - 6:27:00 AM


Hey, ma belle! Apa kabarnya? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan semangat ya. Seperti tiap bulannya, kali ini aku akan posting salah satu dari rangkaian kerjasama antara Inez Cosmetics dan Beautiesquad. And taraaaaaaaa, kali ini aku mau kasih kalian tutorial EOTD (Eyes of The Day) menggunakan rangkaian produk dari Inez Cosmetics.


Dan tutorial Eyes of The Day by Inez Cosmetics kali ini, aku mengambil tema mermaid. Kenapa mermaid? Karena mermaid identik dengan memakai aksesoris mutiara, dan pada bagian alisku, aku tempelkan mutiara-mutiara tersebut hehehe. Mungkin bisa dibilang Rainbow Mermaid (?) hahaha, karena EOTD kali ini menggunakan banyak warna-warna seperti pelangi.


Produk-produk dari Inez Cosmetics yang aku gunakan untuk tutorial Eyes of The Day by Inez Cosmetics kali ini diantaranya terdapat Inez Professional Color Eyeshadow Palette, Inez Natural Color Eyeshadow Palette, Inez 900 Lustrous Liquid Foundation, Inez Color Contour Plus Lash Lenghtening Mascara – True Black, Inez 900 Intense Color Liquid Eyeliner – 01 Royal Blue, Inez Color Contour Plus Eyeliner – Floral White, dan yang terakhir ada Inez Color Contour Plus Eyeliner – Alaska Sky.

Dari pada menunggu lama, yuk langsung simak langkah-langkah EOTD by Inez Cosmetics ala aku. Check ‘em out:


Pertama, aku mengaplikasikan Inez 900 Lustrous Liquid Foundation dengan shade 01 Natural pada seluruh bagian mata (jika kamu ingin menggunakan make up full wajah, maka kamu bisa mengaplikasikan foundation tersebut pada seluruh wajah mu). Pada bagian alis, aku mengaplikasinnya lebih tebal karna nanti aku akan mengaplikasikan warna lain pada bagian alis.

Kedua, aku menggunakan Inez Color Contour Plus Eyeliner dengan warna Alaska Sky untuk membentuk frame alis. Alis di gambar dan di bentuk sesuai dengan bentuk aslinya ya, agar tidak terlihat aneh dan cocok dengan bentuk wajah.


Ketiga, aku menggunakan warna Bright Turqouise dari Inez Professional Color Eyeshadow Palette untuk mewarnai alis bagian dalam. Pada pengaplikasian eyeshadow sebagai pewarna alis, kalian bisa mengaplikasikannya dengan kuas eyeshadow biasa, ma belle.

Keempat, aku menggunakan warna Ultramarine dari Inez Professional Color Eyeshadow Palette untuk mewarnai bagian luar alis dan juga meratakan warna agar tercipta warna gradasi. Selanjutnya aku rapihkan frame alis dengan menggunakan Inez Color Contour Plus Eyeliner dengan warna Floral White, selain merapihkan mem-frame ulang dengan warna putih dapat membuat terlihat lebih tegas.


Kelima, sekarang lanjut pada bagian eyelid. Kali ini aku menggunakan warna Crimson yang merupakan bagian dari Inez Professional Color Eyeshadow Palette pada bagian crease. Aku bentuk agak meruncing pada bagian ujungnya.


Keenam, pada bagian depan eyelid ke arah tearduct, aku mengaplikasikan warna Pale Rose yang merupakan bagian dari Inez Natural Color Eyeshadow Palette.

Ketujuh, pada bawah mata bagian depan sampai tengah, aku aplikasikan warna Raw Chestnut yang merupakan bagian dari Inez Professional Color Eyeshdow Palette.

Kedelapan, pada bawah mata bagian tengah sampai ke outer v, aku aplikasikan warna Vivid Violet yang merupakan bagian dari Inez Professional Color Eyeshadow palette. Aku buat gradasi warna antara Vivid Violet dan warna Raw Chestnut sebelumnya. Lalu, aku aplikasikan warna Pure Pearl yang merupakan Inez Professional Color Eyeshadow Palette juga pada tearduct untuk menciptakan belek artis hehehe, lagi kekinian banget nih tekhnik ini. Selain pada tearduct, aku juga mengaplikasikan warna Pure Pearl tersebut pada brow bone yang aku fungsikan sebagai highlighter.


Kesembilan, eits masih belum selesai. Sekarang lanjut ke bagian bulu mata. Kali ini aku tidak menggunakan bulu mata palsu, melainkan menggunakan Inez Color Contour Plus Lash Lenghtening Mascara dengan warna True Black. Mascara dari Inez Cosmetics ini cukup membantu bulu mata kalian agar terlihat lebih lentik.


Kesepuluh, step terakhir nih. Aku menggunakan sticker yang berbentuk seperti mutiara yang aku tempelkan pada tepian alis sebagai sentuhan akhir. Selain sticker, kalian juga bisa banget loh menggunakan manik-manik yang di rekatkan menggunakan lem bulu mata. And voila Eyes of The Day by Inez Cosmetics ala aku udah selesai deh.

Nah, bagaimana menurut kalian Eyes of The Day by Inez Cosmetics ala aku? Gak susah-susah banget kan buatnya. So, yuk kalian juga bisa langsung memperaktekannya loh. San sat hal lagi, mungkin kalian bosen kalau aku mau bilang PIGMENTASI EYESHADOW INEZ COSMETICS INI BENER_BENER SUPER!!!

Kalau kalian mau langsung punya atau kepoin dulu produk-produk dari Inez Cosmetics yang aku gunakan di atas maupun produk lainnya dari Inez Cosmetics, kalian bisa check langsung ke:


Selain aku, ada juga teman dari Beautiesquad lainnya dengan EOTD ala mereka. Salah satunya nih ada Kak Regina dengan Blue Marine Make Up. Mau tau tutorial-nya? Yuk langsung meluncur ke http://www.reginapit.com/2017/07/eotd-blue-marine-makeup-with-inez.html


Selain Kak Regina, teman-teman dari Beautiesquad lainnya juga gak mau kalah loh. Yuk simak EOTD ala anak-anak Beautiesquad yang bisa kalian check di:



Sekian dulu ya tutorial-ku kali ini semoga bermanfaat ya, ma belle. Sekali lagi aku ucapkan terimakasih banyak untuk Beautiesquad dan Inez Cosmetics.





Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id




Big hug,



You May Also Like

3 komentar

  1. itu mutiara2nya mencuri perhatian banget sih nand hihihi.
    Suka EOTD nyaaaahh :D

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  2. Hello....

    Suka banget sama EOTDmu...dan boleh minta mutiaranya gak? Hihihihi

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  3. pearlnya cakepppp, telaten nyaa nempelin 1-1..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete