Review dan Tutorial Dandan dengan Sulamit Cosmetics

by - 7:24:00 PM


Hello ma belle, apa kabar nih? Pasti baik kan?! Eh iya, sudah lihat posting-an di Instagram-ku beberapa waktu lalu tentang unboxing paket dari Sulamit Cosmetics yang bekerjasama dengan Beautiesquad. Udah penasaran belum? Cus langsung duduk manis simak posting-an ku kali ini ya, ma belle.

Kalian inget kan kalau paket yang aku terima kemarin benar-benar banyak isinya. Paket dari Sulamit Cosmetics tersebut terdiri dari skin care dan make up. Nah kali ini aku mau review make up dari Sulamit Cosmetics sekaligus aku mau share gimana tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics.


Produk-produk yang aku gunakan kali ini di antaranya adalah Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series, Sulamit Two Way Cake Passion Series, Sulamit Moist Lipstick Passion Series, Sulamit Eyeliner Liquid Pen, Sulamit Eyebrow Brown, Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara, dan Sulamit Self Adhevesive Eyelashes. Nah sekarang aku share tutorialnya sekaligus review produk-produk Sulamit Cosmetics tersebut yaa:


1. Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series


Nah yang pertama ada Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series yang aku gunakan sebagai step pertama ku dalam tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics. BB Cream dari Sulamit Cosmetics ini hanya terdiri dar satu shade, warnanya ke arah beige. Teksturnya cream dengan konsistensitas lebih cair, wanginya samar-samar seperti krim kosmetik pada umumnya. BB Cream dari Sulamit Cosmetics ini di klaim dapat sebagai whitening dan uv Filter loh, ma belle. Oh ya, BB Cream ini sepertinya agak keputihan di kulitku, nah untuk menyiasatinya aku cover lagi menggunakan bedak. 



Cara penggunaannyaBB Cream dari Sulamit Cometics ini sama seperti penggunaan BB Cream biasanya, yaitu di oleskan secara merata pada permukaan kulit wajah yang sudah bersih bebas dari minyak dan kotoran. Untuk coverage-nya yaitu medium ya, ma belle. Dan kemasan dari BB Cream ini yaitu tube berbahan plastik.

Rate: 3.6/5


2. Sulamit Two Way Cake Passion Series


Selanjutnya ada, Sulamit Two Way Cake Passion Series. Oh ya untuk kalian yang belum tahu, Two Way Cake (TWC) merupakan perpaduan antara foundation dan bedak, sehingga di harapkan memberikan hasil yang dapat meng-cover wajah sempurna.


Kali ini aku mendapat shade nomor 03 yaitu Abundance Beige. Warnanya lebih tua dari BB Cream tadi sehingga dapat menutupi warna yang terlalu putih dari BB Creamnya. Kemasannya berwarna pink yang di lengkapi dengan cermin dan sponge. Teksturnya lumayan halus, dan memiliki wangi seperti BB Cream sebelumnya. Dan ini dia hasil pengaplikasian Sulamit TWC Passion Series pada wajahku.

Rate: 4/5


3. Sulamit Eyebrow Brown


Lanjut ke bagian per-mata-an, di sini aku ada Sulamit Eyebrow Brown. Salah satu favorit ku dari Sulamit Cosmetics loh. Teksturnya bukan creamy, namun tidak menusuk saat di aplikasikan. Warnanya pun tidak begitu merah, sehingga masih cocok saat digunakan. Oh ya, Silamit Eyebrow Brown ini juga tahan lama loh saat digunakan.


Rate: 4.7/5


4. Sulamit Eyeliner Liquid Pen


Untuk eyelinernya aku menggunakan Sulamit Eyeliner Pen. Suka banget aku sama aplikatornya, sangat mudah di gunakan. Untuk ketahanannya dapat digunakan hingga tiga jam selama tidak terbasuh dengan air, loh ma belle. Disini aku mengaplikasikannya dengan tehknik cat eyes. Dengan runcing di bagian luarnya.


Rate: 3.6/5


5. Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara Passion Series


Untuk bagian bulu mata, aku menggunakan Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara Passion Series. Nah mascara ini di klaim waterproof dan volumizing sesuai namanya. Teksturya sedikit lengket dan wanginya agak mencolok, namun di balik itu semua mascara ini dapat memberi volum pada bulu mataku sehingga terlihat lebih lentik dari sebelum menggunakan mascara. Namun untuk ketahanannya, menurutku mascara ini masuk ke dalam golongan semi waterproof karna juka di basuh dengan air akan tetap hilang meskipun tak hilang seutuhnya.


Rate: 3/5



6. Sulamit Moist Lipstick Passion Series


Lanjut lagi yuk kebagian gincu. Aku ada Sulamit Moist Lipstick Passion Series. Disini aku punya shade nomor 08 dengan warna Sweet Rose. Warnanya yaitu pink barbie. Teksturnya seperti namanya, moist. Dan Lipstick ini tidak transferproof ya, ma belle. Selain aku aplikasikan sebagai lipstick, Sulamit Moist Lipstick Passion Series ini juga aku gunakan sebagai blush on. Cara pengaplikasiannya yaitu sapukan sedikit lipstick pada bagian pipi, blend. Lalu bubukan kembali Sulamit TWC agar blush on terlihat natural.


Rate: 2.7/5


7. Sulamit Self Adhesive Eyelashes


Masuk ke step terakhir, aku menggunakan Sulamit Self Adhesive Eyelashes. Aku mendapatkan dua jenis bulu mata palsu yaitu s17 dan s18. S18 lebih natural bulunya. Kali ini aku menggunakan s17 agar terlihat lebih wah. Salah satu kelebihan bulu mata palsu dari Sulmit Cosmetics ini yaitu ringan, serius deh hampir seperti tidak menggunakan bulu mata karna bulu mata ini halus dan juga ringan. Oh ya, untuk s18 garis penyatu bulu matanya berwarna bening, cantik banget.


Rate: 4.8/5



Dan voila, tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics sudah selesai. Look ini dapat kalian gunakan pada acara formal maupun semi formal karna terlihat segar, tapi jangan buat ngampus ya hehehe nanti disorakin karna terlalu cetar.






Oh ya, sedikit cerita tentang Sulamit Cosmetics. Sulamit Cosmetics merupakan brand lokal. Selain itu, produk produk Sulamit Cosmetics di jamin ke amanannya karna telah terdafar di BPOM. Untuk salah satu contohnya yaitu Sulamit TWC Passion Series. Kalau kalian mau cek produk lainnya, kalian bisa langsung ke http://cekbpom.pom.go.id/



Dan aku juga sudah melakukan swatch pada tanganku agar kalian dapat melihat konsistensitas dari produk-produk Sulamit Cosmetics.


Untuk kalian yang penasaran lebih lengkapnya mengenai produk-produk dari Sulamit Cosmetics, kalian bisa cek langsung ke:

Kiranya sekian dulu tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics kali ini, masih ada part skincare-nya loh. So di tunggu ya, ma belle.

Dan sekali lagi aku ucapkan terimakasih banyak untuk Sulamit Cosmetics dan juga Beautiesquad atas kerjasamanya sehingga dapat memberikan ku kesempatan untuk mencoba produk-produk dari Sulamit Cosmetics.

Dari sekian banyak posting-an masih belum tahu Beautiesquad? Duh yuk lah cus kepoin Beautiesquad dulu ya di:



And, see yaa ma belle...





Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,



You May Also Like

8 komentar

  1. Lipsticknya cantik banget warnanya 😍

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  2. Woww...
    Hasilnya akhirnya bikin kulit cerah yaaa 😍

    ReplyDelete
  3. favorit aku bulu mata! ringan banget sayang ga ada bonus lemnya huhuhi :(((

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  4. wahh jadi terlihat fresh ya :D

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. aku juga suka sama texture pensil alisnya nand tapi, agak kemerahan di aku huhu sukur masi bisa di akalin dikit wkakak

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  6. setujuuuuu bulu mata sulamit bagussss, ringan pulaa hihi

    ReplyDelete
  7. Wah, Bulmat ya bgus di mata kamu band, kayak Bulmat asli jadi nya.. 😍

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  8. lipsticknya lu cobain di bibir ga sih? kok ga cetar? ahah

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete