[Collaboration] : Merdeka Makeup Inspired with Beautiesquad - Inspirasi Make Up Kemerdekaan

by - 5:35:00 PM


Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
MER - DE - KA

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita

Hayooooo? Tak asing kan dengan lantunan lirik diatas, yups Hari Merdeka karya H. Mutahar. Seperti tiap tahunnya, bulan Agustus merupakan bulan yang di nanti-nanti oleh setiap warga Indonesia. Yups hari KEMERDEKAAN yang jatuh tepat pada tanggal 17 Agustus.

Tahun ini, Indonesia meryakan kemerdekaannya yang ke 72 tahun. Untuk memperingatinya, kali ini Beautiesquad mengadakan Beautisquad Make Up Challenge yaitu bertemakan KEMERDEKAAN. Seru banget kan, ma belle? Hal ini bertujuan untuk meningkatkaan nasionalisme dan rasa cinta tanah air pada diri kita.



Dan ini dia hasil make up ku. Aku mengambil unsur bendera merah putih yang di aplikasikan pada wajahku serta angka 72 yang di plikasikan pada bagian bibir dengan maksud menunjukan bahwa negara kita, Indonesia telah merdeka selama 72 tahun.

Sedikit cerita tentang tema kemerdekaan tahun ini, tema dan logo peringatan Kemerdekaan kali ini adalah Indonesia Kerja Bersama. Filosofinya yaitu berasal dari kata kerja sama serta gotong royong sebagai prinsip dasar masyarakat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.


Dalam benak ku sendiri, definisi kemerdekaan adalah rasa bebas namun tetap bertanggung jawab. Sebagai pemuda Indonesia di masa millenial kini, kita wajib tetap menjaga persatuan Pancasila dengan bersikap aktif dan peka terhadap masalah yang bersangkut paut dengan etentraman negri ini, jangan mudah untuk terprofokasi atau malah main hakim sendiri.

Nah yuk lanjut lagi ke bahasan kita sebelumnya, Merdeka Make Up Inspired. Aku hanya menggunakaan sedikit sekali make up loh, ma belle untuk menciptakan look ini. Apa saja yang aku gunakan? Let’s check ‘em out:


1. Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV (sebagai foundation)
2. Make Over Silky Smooth Transluceen Powder (sebagai setting powder)
3. Inez Peofessional Color Eyeshadow Palette (aku gunakan warna Pure Pearl sebagai warna putih untuk gambar bendera)
4. Sephora Concealer (menutupi noda pada wajah)
5. Sariayu Duo Lip Color DLC K-01 (aku gunakan bagian matte untuk menggambar warna merah pada bendera serta aku gunakan untuk menuliskan angka 72, serta aku aplikasikan pada eyelid untuk memberi warna merah)
6. Maybelline Fashion Brow Cream Pencil (menggambar alis)
7. Bulu Mata Palsu


Make up look yang aku tampilkan kali ini memang di dominasi warna merah, hal ini di karenakan warna merah dalam bendera pusaka berarti keberanian. Nah kali ini, aku ingin menyampaikan pesan kepada kalian berupa keberanian, sebagai pemuda bangsa, kita harus menunjukan keberanian bagi siapapun yang mencoba memecah belah negara kita.

Selain aku, ada juga loh teman dari Beautiesquad lainnya yang juga berpartisipasi dalam Beautiesquad Make Up Challenge: Merdeka Make Up Inspired yang pastinya gak kalah keren dan benar benar menampilkan rasa nasionalisme kita lohJangan lupa checki-checki yaa:




Untuk mengetahui hasil lainnya dari Merdeka Make Up Inspired kali ini.

Sekian dulu ya posting-an kali ini tentang Merdeka Make Up Inspired. Semoga posting-an aku kali ini dapat menjadi inspirasi buat kalian yang membutuhkan. Sampai bertemu di posting-an selanjutnya!





Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,

You May Also Like

6 komentar

  1. Nandaaaa itu gambar pake lip cream bisa baguss gitu yaaa.. sukaaa!

    www.niiasantoso.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Eh ada aku disitu.
    Cakep ya kolaborasi warna merah putih.
    Berasa nuansa merdeka nya.
    Merdeka Merdeka.

    ReplyDelete
  3. Matamu mengalihkan duniaku nan, haha ntaaaps makeup nya


    www.ryanaambarwati.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Nands, garis benderanya rapih banget caranya gimana?

    ReplyDelete
  5. nannnddss, ini keren banget asli sii...

    www.reginapit.com

    ReplyDelete