[Review*] : Zoya Lip Scrub Summer

by - 6:05:00 AM

Assalamualaikum, ma belle!

Apa kabarnya? Dalam keadaan sehat, bahagia, dan ceria kan?

By the way... Aku mau bahas dunia perbibiran nih (cegileyee dunia perbibiran haha). Tenang.. tenang... Bukan soal lipen lagi kok. Kali ini lebih ke arah lip care. Pasti capek banget ya liat aku bahas lipstick terus? Aku juga pegel banget buat swatches demi memberikan konten yang kalian harapkan (woy nand, sadar nand, dirimu siapa, jangan ke ge-eran macem influencer papan atas wkwk).


Nah sekarang ga usah khawatir bagian bibir jadi depresi loh ma belle. Sudah banyak lip care yang beredar, tapi mungkin baru ini yang menggantongi julukan kosmetik halal yang mengeluarkan lip scrub. Dan produk yang aku sindir-sindir dari tadi adalah Zoya Lip Scrub dari Zoya Cosmetics, nah yang aku dapatkan adalah varian Zoya Lip Scrub Summer.

Sebagai lip scrub alami, Zoya Lip Scrub tak hanya mengeluarkan Zoya Lip Scrub Summer, namun ada tiga diantaranya:
Summer (Kuning)
Sugar (Pink)
Matcha (Tosca Pastel)

Zoya Lip Scrub  ini merupakan lip scrub merek lokal yang di klaim menggunakan bahan-bahan alami dan halal dengan proses yang steril untuk menciptakan produk yang berkualitas. Mengandung butiran scrub alami terbuat dari biji buah apricot yang lebih efektif mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Mengandung Shea Butter dan antioksidan vitamin e untuk menjaga kelembaban bibir. Tekstur yang lebih creamy dan scrub natural yang membuat proses soft exfoliating sehingga melindungi bibir agar tetap nyaman tanpa rasa kasar.



Ingredients
Water, Mineral Oil, Prunus Anneniaca (Apricot) Seed Powder, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, Chondrus Crispus Extract, Palmitic Acid, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, 1.2-Hexanediol, Saccharum Officiarum (Sugarcane) Extract, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Sorbitan Stearate, Fragrance (Parfum), Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimenthicone, Carbomer, Caprylyl Glycol, Triethanolamine, Squalane, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Myristic Acid, Arachidic Acid, Lauric Acid, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Oleic Acid, Tocopheryl Acetate.

Nah, sekarang simak yuk pendapatku mengenai Zoya Lip Scrub varian Summer...



Kemasan


Zoya Lip Scrub ini di sajikan dengan bungkus mika transparan. Mika terseebut memiliki motif bintik binik putih gitu. Nah untuk kemasannya sendiri, Zoya Lip Scrub ini di taruh dalam jar berbentuk macaroon berwarna kuning karna Zoya Lip Scrub ku adalah varian Summer, shooooooo cyudhhhhh!


Pada bagian belakang Bungkusnya terdapat ingredients seperti yang aku jabarkan sebelumnya. Selain itu ada pula barcode, exp date, Netto: 8gr, BPOM: NA18171303851, serta di produksi oleh.


Nah kalau utuk bagian belakang jar, ada nomor registrasi BPOM, exp date dan netto. Cara membukanya pun seperti jar pada umumnya, yaitu di twist.



Wangi dan Tekstur


Nah kalau ini sih aku suka nih bahas-bahasnya. Wanginya juaraaaaaaa. Menurutku ini seperti coklat putih berisi selai lemon, pernah makan ini soalnya aku jadi kaya kenal gitu wanginya.

Untuk rasa jangan berharap banyak, ga ada rasanya! Justru hal ini sesuai dengan pelajaran formulasi ku, suatu sediaan kalo di kasih perasa dan enak, malah bahaya, takut di makan terus hahaha.

Zoya Lip Scrub ini memiliki tekstur semi solida, krim berbasis air dalam minyak. Karna di dominasi oleh oil yaitu shea butter dan mineral oil. Terdapat pula butiran halus yang berfungsi untuk scrubing. Jujur ini Lip Scrub yang paling lembut yang pernah aku pakai, suka banget. Kalau bibirku lagi ngambek, langsung di pakein ini jadi enak banget, tanpa perlu cekit cekit kaya lip scrub lainnya.


Shea butternya kerasa banget sih, jadi pas di scrub kaya licin licin kaya scrubing biasa gini. Tapi ya sekali lagi yang bikin aku suka, karna butirannya kecil kecil jadi ga menyakitkan. Tapi tetap melembutkan bibir loh walaupun butirannya juga halus.

Karna Zoya Lip Scrub sudah cukup mellembutkan bibir dengan kandungan Shea Butter, jadinya kita tak perlu usaha keras untuk scrubingnya, aku anaknya juga males dan anti tersakiti (lah), maksudnya kan kalau scrubing kuat kuat bakal bikin bibir jadi sakit.



Cara Penggunaan

Nah cara penggunaannya sih sebenarnya sudah tertera pada kertas secimit di dalam kemasan.


Ambil secukupnya dan ratakan pada bibir, kemudian lakukan gerakan memutar lembut selama satu sampai dua menit, lalu bilas dengan air atau lap dengan tissue hingga bersih. Untuk hasil maksimal gunakan dua kali dalam seminggu.


Tapi.... itu kan petunjuk yang ada di kemasan, kalu aku sendiri sih pakainya lebih dari dua kali dalam seminggu, abis aku suka banget kalau bibirku dalam keadaan kenyal hehehe.



Harga

Yang terpenting dan paling penting pada sebuah produk yaitu harganya! Zoya Lip Scrub di bandrol dengan harga Rp. 45.000,- cukup terjangkau menurutku karna jujur aku suka produknya.

Zoya Lip Scrub ini bisa kalian dapatkan di online maupun offline store Zoya Cosmetics loh, nah aku sendiri biasa nemuin Zoya di Carrefour gitu dekat rumahku.



Untuk kalian yang penasaran gimana Zoya Lip Scrub itu sendiri, maupun produk lainnya dari Zoya Cosmetics, kalian bisa banget loh langsung cus ke:

Zoya Lip Scrub ini aku dapatkan berkat kerjasama antara Zoya Cosmetics dan Beautiesquad. Buat kamu yang mau icip icip produk kaya aku, gabung juga yuk sama Beautiesquad di:




Sekian dulu ya reviewku tentang Zoya Lip Scrub kali ini, semoga bermanfaat ya ma belle!






Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,

















*sponsored

You May Also Like

4 komentar

  1. eh dirimu cobain y.. aku gak brani coba rasanya.. tp kmaren ini gk sengaja kena lidah.. dan bener gk ada rasanya.. krain bakalan manis2 gimana gt.. lol...


    xoxo
    blossomshine

    ReplyDelete
  2. Aku juga dapet yang summer. Wanginya seger ya. Aku gak sengaja ngerasain juga lho, tapi agak pait klo aku. 😅😅

    ReplyDelete
  3. Aku ngerasa lip scrub ini pait.. :(

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. packaging lip scrub-nya lucu banget kak, di tambah harganya juga ramah banget di kantong..

    ReplyDelete