[REVIEW] : HYDRATING PRIMER TONER, GLASS SKIN SERUM, DAN SUN SHIELD UV FILTER DARI AIRNDERM

by - 7:54:00 AM

 Heyho, ma belle! Back with me, Nanda. Wah ini first blogpost gue di 2021 nih. Gimana-gimana 2021-nya, makin bahagia atau makin suram dibanding tahun sebelumnya? Semoga kita semua selalu bahagia ya, dan semoga tetap sehat!

Kali ini gue mau review skincare dari Airnderm. Nah udah ada tiga produk yang gue cobain selama 7 hari ini, diantaranya Hydrating Primer Toner, Sun Shield UV Filter, dan Glass Skin Serum. Sekarang kita mulai dari Hydrating Primer Toner dulu yuk.



Airnderm Hydrating Primer Toner


Hydrating Primer Toner ini memiliki fungsi utama Hydrating dan Moisturizing. Sesuai namanya "Primer", toner ini diharapkan untuk mempersiapkan kulit untuk ke tahap skincare selanjutnya.


Kandungan utama dari Airnderm Hydrating Primer Toner ini adalah Sodium Hyaluronate, Glycerin, Aloe vera, Panax Ginseng. DIlihat dari kandungannya, jelas produk ini berfungsi untuk membeli kelembapan kepada kulit. Oh ya, untuk Aloe Vera dan Panax Ginsengnya berfungsi juga sebagai antiaging.


Kemasannya ajib sih, anti bocor-bocor club gitu. Travel friendly lah soalnya ada penuup tambahannya seperti gambar di atas.


Untuk teksturnya, agak beda dari toner kebanyakan, Airnderm Hydrating Primer Toner ini memiliki teksture lebih kental. Jadi gue gak pake kapas lagi, langsung ditap-tapin aja ke wajah.

Nah gue pake produk satu ini di pagi dan malah hari setelah cuci muka sebelum ke serum dan sunscreen / night cream.


Airnderm Glass Skin Serum


Lagi hits banget nih serum seperti ini, bikin wajah jadi glowing gitu. Kalo di gue sendiri sih lebih ngaruh ke noda bekas jerawat. Noda-noda hitam lebih cepat pudar dibanding biasanya. 




Untuk kandungan dari Airnderm Glass Skin Serum ini diantaranya Trenexamic acid yang memiliki fungsi memperbaikin skin barrier dan blocking pigmen melamin. Lalu ada Niacinamide yang pastinya kalian tau fungsi kandungan satu ini, yup, untuk perbaiki skin barrier dan pastinya bisa bantu mencerahkan bekas-bekas jerawat. Ada Alpha arbutin yang punya fumgsi yang sama dengan Trenexamic Acid yaitu menghambat produksi melanin agar mengurangi pigmentasi kulit. Ada Panthenol yang menghidrasi kulit, Allantoin yang berfungsi melembapkan, Arginine yang meningkatkan produksi kolagen, Aloe Vera sebagai antioksidan dan dapat melembapkan, Sodium Hyaluronate untuk menjaga elastisitas kulit dan terakhir ada Allium Cepa Extract berfungsi mengurangi pigmentasi.



Untuk botolnya mirip dengan serum kebanyakan yaitu menggunakan pipet.

Nah produk ini gue pakai setelah pakai Airnderm Hydrating Primer Toner sebanyak tiga sampai empat tetes dan ditutup dengan Sun Screen di pagi hari dan Night Cream di malam hari.


Untuk teksturnya bening dengan viskositas lebih kecil dari serum kebanyakan. Oh ya, karena lebih cair jadi lebih cepat meresap ke kulit.

Untuk gue pribadi, gue cukup suka dengan produk ini karena tidak menmbulkan masalah baru ke kulit gue, malah gue merasa lebih cerah sedikit dibanding menggunakan produk satu ini.


Airnderm Sun Shield UV Filter 


Produk terakhir ada Airnderm Sun Shield UV Filter, produk ini sudah SPF 30 dan PA+++ yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Oh ya si PA+++ diketahui memiliki proteksi terhadap sinar UVA sebesar 80% sehingga dirasa cukup baik untuk melindungi wajah sehari-hari.



Kandungan dari Airnderm Sun Shield UV Filter ini dilengkapi dengan Camelia Sinensis Leaf Extractmen yang dapat mencegah kanker kulit akibat terpapar sinar dalam intensitas tertentu. Lalu ada Rosa Roxburghii Fruit Extract yang merupakan komposisi baru nih di dunia bebautyan, fungsinya sebagai anti oksidan. Ada pula Argan Oil yang berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi serta dapat meningkatkan penetrasi komposisi aktif lainnya. Terakhir ada Efek Photoprotective yang memiliki fungsi mencegah kerusakan molekuler yang disebabkan oleh sinar matahari.


Untuk teksturnya sedikit kental dengan warna putih. Untuk kemampuan meresapnya sedang, tidak terlalu cepat namun tidak terlalu lama juga. Hanya saja dikutku yang super berminyak, produk satu ini agak benyek di aku. Namun menurutku akan cocok untuk kalian yang meniliki kulit wajah cendrung kering.


Dan ini dia hasil dari pemakaian selama 7 hari dari ketiga produk Airnderm di atas, nah foto ini diambil di tempat dan lighting yang sama. Lumayan keliatan perbedannya, setelah menggunakan produk satu ini kulit gue terasa lebih sehat gitu.

Oh ya produk-produk Airnderm yang gue review ini merupakan produk lokal dan sudah ber-BPOM loh jadi sudah pasti aman no abal-abal deh. Selain itu produk-produk ini juga bebas Sulfate, bebas Alkohol, bebas Silicone, bebas EU-Allergen, Cruelty Free, Minimal Ingredients, Dermatology Tested dan pastinya Halal MUI.

Cobain juga yuk, biar glowing bling bling bareng hahaha.


You May Also Like

1 komentar

  1. wah.. kinclong kak hasilnya, perlu juga nih buat di coba

    ReplyDelete