[REVIEW] : Jerawat Bye dengan Scarlett Acne Care

by - 1:51:00 AM


Heyho, ma belle! Back with me, Nanda.

Kali ini gue bakalan bahas salah satu product viral banget. Gue sendiri udah coba cukup lama pakai produk ini, kalo yang gue pakai sih body care-nya. Nah sekarang untuk pertama kali, gue cobain face carenya.


Yups gue bakal review produk dari Scarlett by Felicia Angelista. Nah rangkaian yang akan gue review yaitu Acne Carenya. Dari pada lama-lama cus angsung keep on scrolling ya!


Pertama untuk yang belum kenal Scarlett, jadi Scarlett merupakan produk lokal asal Indonesia yang dirilis oleh Felicya Angelista. Terkenal dengan rangkaian produk whitening-nya, selain itu Scarlett mengandung bahan aktif yang terbukti bisa membantu mengangkat sel kulit mati dari tubuh kita dan juga mencerahkan kulit, produknya juga sudah lolos uji BPOM. Kini Scarlett hadir dengan varian lainnya yaitu Acne Care.



Scarlett Brightening Facial Wash



Pertama ada face washnya, pembersih wajah satu ini dinamakan Scarlet Brightening Facial Wash. Produk ini mengandung ingredients utama yang ajib-ajib banget yaitu Glutathione, Aloe vera, Rose Petal, dan Vitamin E. 



Kita bahas packaging-nya dulu yuk. Jadi Scarlett Brightening Facial Wash ini dibungkus meggunakan packaging dus berwarna pink dengan hint ungu, lapisannya doff dengan logo Scarlett serta tulisan empat kandungan utamanya. Dikemasannya tertulis ukuran 100 mL, dirasa cukup untuk ukuran facial wash pada umumnya. 



Pada bagian belakangnya tercantum fungsi, cara penggunaan, ingredients, nama distributor, dan pastinya No BPOM. Nah ini dia, semua produk Scarlett sudah ber-BPOM loh, jadi gak usah ragu lagi deh untuk keamanannya.



Lanjut kebagian botol-nya, dikemas dengan botol plastik transparan dengan tutup putih flip. Untuk produk semi solid seperti ini dirasa akan riskan jika menggunakan tutup flip, sehingga kita harus dengan teliti untuk menutup produknya jika ingin diajak jalan-jalan a.k.a diajak travelling giu loh hahahaha. But overall oke sih menurut gue.



Selanjutnya masuk ke tekstur si produknya. Teksturnya pun sama dengan kebanyakan facial wash, semi solid dengan viskositas yang rendah. Warnanya juga clear, transparan gitu. Tapi ada yang menarik nih, di dalamnya terdapat Rose Petal berwarna pink (seperti tulisan yang ada di kemasannya, bahwa produk satu ini mengandung Rose Petal). Selain itu ada pula bulir pink yang menambah estetika dari sabun cuci muka satu ini, tuh sabun aja estetik kan? Hahaha. Untuk wanginya, menurut gue kaya permen sih, manis gitu, gimana ya, agak susah mendeskripsikan wangi (enggak kok, gak lagi anosmia, serius). Tapi intinya gak mengganggu, justru malah bikin fresh gitu.


Sekarang kita bahas cara penggunaannya, ya kaya facial wash biasa lah ahaha. Tuangkan secukupnya ketelapak tangan, terus usap merata keseluruh wajah (tapi matanya ditutup ya ahaha), habis itu bilas deh. 


Lanjut lagi yang cukup bikin gue amazed sama produk ini, yaitu kandungan-kandungan utamanya. Tadi kan gue bilang ada Glutathione, Aloe vera, Rose Petal, dan Vitamin E, yuk kita bahas satu persatu.


Glutathione, siapa sih yang gak kenal Glutathione, anti oksinan yang dikenal untuk berbagai perawatan wajah kini ada di Scarlett Brightening Facial Wash. Fungsinya sendiri yaitu untuk menjaga kelembapan, elastisitas, mencegah radikal bebas dan pastinya untuk mencerahkan. Lalu ada Aloe vera, tumbuhan yang sering digunakan dalam berbagai macam produk ini memiliki fungsi sebagai menjaga kelembapan wajah serta membantu menenangkan peradangan. Vitamin E, juga memiliki fungsi melembapkan serta menenangkan radang. Dan terakhir Rose petal yang memilik fungsi untuk penyegaran.


Untuk harganya sendiri Rp 75.000,- pokoknya rata-rata produk Scarlett Rp 75.000,- deh, termasuk worth the price sih untu facial wash gemes ada Rose petal-nya begini.


Oh ya, memang untuk facial washnya, Scarlett baru ada satu varian nih, jadi walaupun concern lo Acne Prone, tetep pakai produk ini, sejauh in aman sih di gue. Mungkin kedepannya Scarlett by Felicya Angelista ini akan ada varian lainnya untuk facial wash-nya.



Scarlett Acne Serum



Lanjut lagi yuk ke produk selanjutnya yaitu Scarlett Acne Serum. Untuk kandungan utamanya ada Tea Tree Water, Salicylic Acid & Liquorice. Produk ini diklaim 99,9% oil free serum yang bisa mengurangi jerawat dan sekutunya.



Yuk mulai lagi dari packaging, untuk kemasan luarnya masih dengan dus laminasi doff. Nah untuk warnanya yaitu putih dengan sedikit warna ungu. Pada bagian belakangnya terdapat cara pemakaian, instruksi penyimpanan, komposisi, dan No BPOM. Packaging dalamnya berupa botol kaca doff dengan pipet putih yang memudahkan untuk mengambil produknya. Oh ya untuk isinya yaitu 15 mL.



Tekstur dari Scarlett Acne Serum ini kental namun tidak terlalu kental, seperti serum pada umunya. Warnanya bening namum tidak begitu clear. Untuk wangiya sedikit masam, kalo menuru gue mungkin ini wangi dari Liquorice-nya karena kalau wangi Tea Tree sih gak begini, tapi gak mengganggu sama sekali kok.


Cara penggunaannya dengan meneteskan air mata, gak deng bercanda, dengan meneteskan serumnya sebanyak 2-3 tetes lalu diusapkan dan pijat tipis-tipis permukaan wajahnya. Tunggu sampai meresap, terus bisa deh dilanjutkan ke step skin care berikutnya. Oh ya bisa digunakan pagi maupun malam ya.


Sekarang kita bahas ingredientsnya. Yang pertama ada Tea Tree Water, fungsinya membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kalo Tea Tree sih emang udah pasti gue demen, setiap skin care yang gue pilih untuk dibeli rata-rata ada Tea Tree-nya, sangking cintanya tuh. Terus ada Salicylic Acid yang fungsinya meredakan peradangan dan mengangka kotoran di pori-pori yang dapat menimbulkan komedo. Lalu ada Liquorice Extract yang fungsinya sebagai anti oksidan dan anti pollution. Psttt ada satu lagi ingredient yang gue belum sebut di awal tapi pas baca ingredient-nya kk sepertinya menarik ya, yaitu ada Centella Asiatica Extract, lagi booming banget nih ingredient satu ini fungsinya juga banyak, membantu melembapkan wajah, mencegah kerusakan kulit dan mempercepat penyembuan akibat peradangan.


Harganya masih sama kok, Rp 75.000,- saja sisttt.



Scarlett Acne Cream Day



Lanjut lagi kek krim-krimannya nih. Pertama ada Day Cream-nya yaitu Scarlett Acne Cream Day. Kalo ini sih ajib banget main ingredientsnya, ada enam loh. Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow.



Masih dikemas dengan dus seperti dua produk sebelumnya, Scarlett Acne Cream Day ini memiliki isi 20 gram. Di bagian belakang dus terdapat komposisi dan No BPOM, di kanan kirinya terdapat penjelasan fungsi, cara penggunaan, instruksi penyimpanan, serta caa pakai.



Produk ini dikemas dengan jar kaca dan ditutp dengan tutup ulir berwarna putih. Untuk jar kacanya masih dengan laminasi doff ya khas Scarlett untuk rangkaian Face Care-nya. Seperti jar kosmetik pada umumnya, bagian dalamnya terdapat tutup lagi, seperti penyekat agar produk tidak buyar-buyaran.



Teksturnya kental berwarna putih susu, tapi tidak mirip dengan produk krim wajah biasanya. Teksturnya justru lebih ringan danlebih mudah dibaurkan ke wajah. Untuk wanginya menurutku wangi khas Vitamin C sebagaimana yang tertera pada main ingredients-nya.


Cara penggunaannya pun sama, setelah memakai serum maka dilanjutkan Scarlett Acne Cream Day ini yang diaplikasikan secara merata kepermukaan wajah.


Yuk bahas ingredents-nya yang banyak ini hahaha. Pertama, ada Double Action Salycilic Acid yang dapat bekerja paling baik untuk masalah jerawat, serta membantu mencegah munculnya jerawat. Natural Squalane yang berfungsi meningkatkan hidrasi dan membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Hexapeptide-8 yang dapat embantu mengurangi kerutan (lumayan nih, semoga umur 25an berasa wajah umur 13an, yamana tau kan hahaha). Natural Vitamin C memiliki fungsi sebagai antioksidan, dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas seperti sinar UV, dan mencerahkan. Triceramide yang berfugsi melembapkan, anti aging dan anti kerut. Dan terakhir ada Aqua Peptide Glow yang meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit tampak glowing bling-bling.


Harganya Rp 75.000,- jugaaa. Pokoknya semua serba 75rb-an deh hahaha.



Scarlett Acne Cream Night



Terakhir nih terakhir hahaha. Yups gak lengkap dong kalau rangkaian face care gak ada krim malamnya alisan Night Cream. Nah, Scarlett Cream Night ini juga memiliki banyak main ingredients diantaranya CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8 Triceramide, Poreway, Natural Vit-C, dan Aqua Peptide Glow.



Untuk kemasan sama persis dengan Day Cream-nya namun untuk warnanya ini full ungu semua.



Namun, teksturnya berbeda dengan Day Cream-nya, Scarlett Acne Cream Night ini lebih padat, tapi rasanya saat diaplikasikan lebih ringan, bingung juga sih gue. Tapi jujur gue suka banget sama teksturnya, gak berat sama sekali. Wanginya juga mirip-mirip kok.


Langsung bahas kandungannya yuk, karena memang secara kasat mata (ceilah kasat mata gak tuh bahasanya, hahaha) tampilannya hampir mirip dengan Day Cream-nya. Gue bahas dua kandungan aja ya yang berbeda, Natural Squalane. Hexapeptide-8, Natural Vitamin C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow kan udah tadi di Day Cream. Pertama ada, CM Acnatu yang merupakan Anti bakterial alami dan anti inflamasi, yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Lalu ada Poreaway berfungsi untuk mengencangkan pori-pori biar gak banyak kotoran masuk nih yang bisa menyebabkan munculnya komedo.


Masih nanya harga? Ya sama lah Rp 75.000,-



The Moment of Truth



Hahaha gila gak tuh bahasanya, intinya mah gue mau bahas gimana efektivitasnya di wajah gue. Jadi, setelah hampir sebulan pakai rangkaian ini yang kelihatan jelas sih lebih ke mencerahkan, belom ada jerawat membandel nempel. Mungkin jerawat yang membandel ini gak dateng ya karena kandungan kandungan pada produk-produk ini sih yang memang kebanyakan membantu untuk mencegah menimbulkan jerawat.


Nay atau Yay nih? YAYYYY lah, gila kali gue aja body care-nya udah demen dari awal viral, eh ternyata Scarlett punya face care yang juga bikin gue cukup jatuh cinta.


Kalian kalo mau beli bisa langsung aja sih WA ke 0877-0035-3000 atau bisa DM istagramnya langsung di https://www.instagram.com/scarlett_whitening/ atau mau mampir ke web-nya juga boleh di 

https://scarlettwhitening.com


Oke, sekian dulu ya review gue kali ini, buat yang punya masalah jerawat menurut gue boleh banget nih coba rangkaian Scarlet yang ini. Sooooo, see yaa on my next blogpost!

You May Also Like

0 komentar