[Event] : IFB Workshop - Grow Your Youtube Channel Now with Yonna Kairupan

by - 5:29:00 AM


Assalamualaikum, ma belle! Di hari kelima ini masih full kan puasanya? Semoga kita semua menjadi juara ya di hari kemenangan nanti. Oh ya ma belle, puasa hari pertama kemarin tepatnya tanggal 27 Juni 2017, aku menghadiri workshop dari IFB dengan tema Grow Your Youtube Channel Now. Workshop tersebut diisi oleh Yonna Kairupan yang akrab dipanggil Bunda Yonna. Dan acara tersebut bertempat di Best Western Premier The Hive, Cawang. 

Yonna Kairupan

Sebelum itu, kenalan dulu yuk dengan Bunda Yonna. Beliau adalah seorang ibu dari empat orang anak. Beliau pula seorang Youtuber, Beauty and SFX Make up artist, dan pastinya adalah Founder dari IFB dan IFV.

Pada kesempaatan tersebut, Bunda Yonna pertama-tama menjelaskan tiga hal penting yang harus kita ketahui sebelum membangun channel Youtube kalian, yaitu:
  1. Why you want to do Youtube?
  2. What impact to achieve?
  3. What benefit? 


Nah, Jika kalian sudah merenungi apa-apa saja dari ketiga penjabaran diatas. So, tandanya kamu siap untuk memulai channel Youtube kamu, ma belle. Hal-hal yang harus kamu perhatikan ada 8! Diantaranya:
  1. Know your self. Analisis diri kita, misalnya dengan analisis SWOT (strength, weakness, opportunities, threats)
  2. Focus or Clarity, kita harus tau apa kategori channel Youtube yang akan kita bangun.
  3. ValueInformational kah? Educational? Menginspirasi? Menghibur? Atau memotivasi?
  4. Start, Mulai! Walaupun hanya dengan kamera handphone.
  5. Youtube search, kita haru tau audiance kita menginginkan apa dari channel Youtube kita, karena Youtube merupakan mesin pencari terbesar kedua setelah Google.
  6. Consistency, yups harus konsisten dalam upload video.
  7. Ready for haters! Jangankan mereka yang sudah terkenal, kita yang seperti debu pun mungkin loh untuk dibenci orang. Tapi kita harus tanggapinya dengan positif.
  8. Hustle more, kalau sudah upload, jangan lupa upload sist!
Oh ya ma belle, selain penjabaran diatas, ada pula pertanyaan yang sering muncul di benak kita. Nah, Bunda Yonna menjelaskan juga loh kala itu, diantaranya:
  1. Apa alasan kita membuat channel Youtube? Sebelum kita berpatah semangat, coba ingat lagi alasan apa untuk kamu membangun channel tersebut.
  2. Hasil yang ingin dicapai, misalnya kamu ingin dikenal orang, so lanjutkan!
  3. Keuntungan yang akan di peroleh, semua usaha pasti ada hasilnya bukan? Begitu pula Youtube, jika kita konsisten dalam membangun channel Youtube kita, insyaallah kita akan memperoleh keuntungan, tak hanya popularitas tapi juga moneter, uang. 
Nah, setelah penjabaran yang sangat lengkap oleh Bunda Yonna, para peserta diajak untuk memperaktekan langsung loh pada workshop tersebut.

     

     

     

Keenam peserta workshop tersebut, di tantang oleh Bunda Yonna untuk memperaktekan langsung me-review produk. Mereka disuruh untuk menjelaskan produk-produk tersebut sebagaimana seorang Youtuber me-review produk biasanya. Barang yang mereka review diantaranya, lipstick, kamera, tas, handphone, air mineral, dan juga scraf. Seru banget loh, ma belle


Di acara tersebut, aku juga bertemu beberapa teman komunitasku, Beautiesquad. Diantaranya Kak Fia, Kak Aya a.k.a ibu peri, dan juga Kak Alifah (ini pertama kalinya aku ketemua dia, seneng banget!)

Pada acara tersebut juga, kami para peserta berbuka puasa bersama. Sajian buka puasa tersebut disediakan oleh Best Western Premier The Hive

     

     

Lengkap banget loh ma belle sajian buka puasanya! Dan pastinya enak-enak semua! Thankyou so much Best Western Premier The Hive for having us!


Di akhir acara, adalah saatnya bagi-bagi hadiah nih, ma belle! Mereka (pada foto di atas) adalah pemenang dari live tweet dan best instagram photos yang di selenggarakan pada acara tersebut. Congratulation for both of you!


Pada acara tersebut pula, para peserta diberikan goodies berisi produk-produk dari NYX Professional Makeup Indonesia yang nantinya akan di review oleh seluruh peserta sebagai penerapan dari workshop tersebut. Jadi, kalian tunggu di blog dan channel Youtube-ku ya, ma belle!

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, acara tersebut terselenggara berkat para sponsor yang mendukung. Yaitu Best Western Premier The Hive dan NYX Professional Make Up Indonesia. Sekali lagi, thankyou so much!



Best Western Premier The Hive
Alamat: Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Telepon: (021) 29821888
Facebook: Best Western Premier The Hive

NYX Proffesional Makeup Indonesia

Sekian dulu ya, ma belle. Semoga bermanfaat! Oh ya, jangan lupa stay tune ya untuk posting-an ku tentang review produk dari NYX Proffesional Makeup Indonesia!




Instagram @nands.id - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage nands.id


Much Love,

You May Also Like

7 komentar

  1. finally ketemu juga ya nands. nice to meet you too. mudah2an banyak event jadi bisa sering2 ketemu juga. kiss kiss.

    ReplyDelete
  2. Fotonya lengkaaap :)

    Aku penasaran sama produk nyx eyelinernya. Ditunggu ya reviewnya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak udah mampir. Soon yaaaaah kak ☺️☺️

      Delete
  3. kusuka gaya rangkuman acarannya dan poto-potonya. Clear bingitzzz
    Salam kenal ya :))

    ReplyDelete
  4. Thankyou so much kaaak, makasih udah mampir. Salam kenal jugaaaa 😊😊😊

    ReplyDelete