[Tutorial] : Glam Make Up with Inez Cosmetics*

by - 12:50:00 AM


Assalamualaikum, beauties! Back with me, Nanda. Hari ini aku bakal nunjukin cara ber-make up yang baik ala aku dengan menggunakan Inez Cosmetics, jadi ini semacam one brand tutorial gitu, girls!

Yaps, kali ini aku akan memberikan step-step dalam ber-make up. Look yang aku buat kali ini yaitu Glam Make up Look. Glam Make up biasanya digunakan untuk keacara formal baik siang maupun malam, seperti mengadiri wedding party, prom night, maupun sekedar bertemu dengan tamu penting dalam suatu acara yang memang mengharuskan kamu terlihat Glamour.

Untuk itu, semoga tutorial dari aku ini bisa membantu kalian semua yaaah. Yuk langsung kita mulai.


STEP 1 Niat! Hahaha recehan sih lawaknya, klasik pula. Tapi segala sesuatu yang di awali dengan niat, akan indah nantinya *tsaaah.

STEP 2 Yaitu dengan membersihkan wajah kalian dari segala kotoran. Terutama minyak. Karena, jika wajah yang terdapat minyak, selain dapat menyebabkan jerawat nantinya. Minyak tersebut juga akan mengganggu performa dan ketahanan make up kita.

STEP 3 Kita mulai dari bagian wajah. Kali ini karna aku membuat one brand tutorial make up, so aku menggunakan foundarion dari Inez Cosmetics yaitu Inez 900 Lustrous Liquid Fondation. Aku menggunakan shade nomor 10 yang lumayan masuk dengan warna kulitku saat ini. Cara penggaplisannya dengan cara mengoleskan pada seluruh wajah dengan pola dot-dot. Setelah itu ratakan dengan menggunakan busa aplikator apapun yang kalian punuya, kali ini aku menggunakan beauty blender. Cara meratakannya dengan tap-tap perlahan sampai rata. Hindari dengan cara menggosok karena hanya akan memberikan efek tidak rata pada wajah.



STEP 4 Setelah foundation teraplikasi dengan sempurna, selanjutnya melakukan contouring. Nah sampai saat ini masih banyak perdebatan loh antara contour dulu atau base dulu? Kalau aku, base dulu baru contour. Just FYI, untuk tipe wajah berminyak lebih baik base dulu lalu contour, yang di maksud dalam hal ini adalah contour luar. Atau menggunakan contour powder, bukan cair maupun cream. Karenya kedua sediaan dengan konsistensitas teersebut akan dapat menjadikan wajahmu semakin berminyak. Aku melakukan tekhnik contouring masih dengan product dari Inez Cosmetics, yaitu Inez Face Contour Shading Powder. Oh ya, satu hal lagi. Jika kamu pengguna hijab, contour bagian pipi maupun rahang tidak perlu di lakukan loh. Kalian bisa siasati dengan menonjolan tekhnik contour tersebut di bagian hidung. Aku aplikasikan shade yang gelap pada garis luar hidung, dari dekat alis lalu turun sampai ke hidung. Cara meratakannya juga dengaan menggunakan jari. Di aplikasikan sesuai dengan garis hidung sampai ter-blend sempurna.

STEP 5 My fav part, Mata. Nah sebelum lanjut ke peng-eyeshadow-an. Aku menebalkan dan merapihkan alis, dengn Inez Color Contour Plus Eyebrow Liner – Dark Brown. Caranya mudah banget kok, karna di awal tadi aku mengaplikasikan fondation juga sampai ke bagian alis, sehingga memudahkan untuk framing. Pertama kita framing, ingat jangan terlalu jauh dari bentuk asli alis kita ya. Selanjutnya isi bagian dalam masih dengan menggunakan pensil alis tersebut. Selnjutnya untuk bagian depan lakukan blending dengan menggunakan jari agar terlihat natural.






STEP 6 Waktunya masuk ke dunia per-eyeshadow-an!!! Nah karena kali ini aku mempraktekkan Glam Look, aku akan membuat bagian mata terkesan dalam dan dramatis. Pertama aku mengaplikasikan eyeshadow dari Inez Professional Color Eyeshadow Palette warna coklat matte pada bagian crease, dari depan ke belakang. Lalu, pada kelopak bagian belakang aku menggunakan warna gold, dan bagian depannya dengan menggunkan warna gold kekuningan (lebih muda). Pada browbone aku beri highlight dengan eyeshadow warna putih. Begitu pula dengan inner eye, aku bubuhkan warna putih. Nah, untuk upper lash line maupun lower lash line aku menggunakan eyeshadow warna hitam. Aku fungsikan eyeshadow warna hitam ini aku fungsikan seperti eyeliner dengan memberikan wing pada ujung mata.



STEP 7 Lanjut untuk bagian bibir. Pertama tama aku beri garis luar bibir dengan menggunakan Inez Color Contour Plus Lip Liner – Wine Red. Lalu aku isi bagian dalam menggunakan Inez Licious Liquid Lipstick nomor 06. Nah lipstick tersebut aku gunakan sebagai perekat. Kok perekat? Karena warna sesungguhnya warna yang aku gunakan untuk menciptakan Glam Look ini dengan menggunakan eyeshadow. Yups, eyeshadow. Aku bubuhkan eyeshadow dari Inez Professional Color Eyeshadow Palette berwarna hitam pada bagian luar kanan maupun kiri, dan di lanjutkan warna merah pada bagian dalam lalu ratakan. And voila, bibir pun memberi kesan glamour dan dramatic.





STEP 8 Last but not least, aku masih bermain dengan eyeshadow dari Inez Professional Color Eyeshadow Palette, aku menggunakan warna putih yang selanjutnya aku aplikasikan sebagai highlighter. Aku bubuhkan pada ujung atas bibir, ujung hidung, dan sedikit pada bagian bawah mata. Oh ya kalian juga bisa banget tambahkan bulu mata, agar semakin terlihat Glamour.



Dan inilah, Glam Make Up Look ala aku. Oh ya, mengapa aku tidak menggunakan bedak sebagai set terakhir, karna aku ingin menciptakan kesan dewy dan glowing pada wajah.


 


Yang kalian bisa lihat, pigmentasi dari Inez Cosmetics juara banget kan. Setelah aku membuat look ini, aku menggunakan make up ini keluar rumah dan bertahan selama kurang lebih 8 jam. Dan semuanya masih stay di wajah.

Kalian bisa cari info tentang produk dari Inez Cosmetics lebih lanjut di:
Online Store: http://inezcosmeticshop.com/index.php

Sekian dulu ya tutorial pemula ala aku dengan menggunakan produk dari Inez Cosmetics. Semoga bermanfaat yaa, beauties.

Oh ya, jika kalian juga butuh referensi make up untuk Party, kalian bisa banget loh mampir ke RANI, karna dia membuat tutorial Party Make Up Look.



Selain Glam Look yang aku buat, ada juga teman-teman dari Beautiesquad lainnya dengan Party look seperti Rani, maupun Natural Look yang bisa kalian gunakan sehari hari. Untuk indo lanjutnya, kalian bisa check instagram https://www.instagram.com/beautiesquad/.

 



Instagram @nandshands - Youtube Anisa Nurrananda 
FB Fanpage Nand's Hands


Much Love,












You May Also Like

16 komentar

  1. Replies
    1. Iyaaah kak, kalo ini beneran dr lipstick lebih enak lagi kayaknya. Btw, thanks sudah mampirrrr.

      Delete
  2. Buset delapan jam? Mantap bener dah Inez cosmetics ini wkwk

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan, keluar rumah lima jaman terus sampe rumah ketiduran dengan make up hahaha. 8 jam lebih malah mungkin. Eyemakeupnya gak geser. Btw, thanks sudah mampirrrr.

      Delete
  3. Warna lipennya yahuddd,,,

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kak lia, item item gitu ya hahaha. Btw, thanks sudah mampirrrr.

      Delete
  4. Terpana dengan lipenmu. Ku jatuh hati~

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun kalo ini berenan lipstick atau lipcream makin cinta deh. Sayangnya eyeshadow, jadi agak sepet wkwk. Btw, thanks sudah mampirrrr.

      Delete
  5. step pertama mu itu lo nand membuat aku kaget dan tertawa wkakka.. bisa aje..
    btw itu gincu ternyata dari esedo2 inez kece banget perpaduan esedonya <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah kan realistis, kalo misal ga niat mah gak jadi make upnya ahahaha. Btw, thanks sudah mampirrrr.

      Delete
  6. HAI....

    makeupnya bagus n aku salfok ama warna lippennya bagus.


    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaah, semoga Ineznya ngeluarin lipen warna begini yaaaah. Btw, thanks sudah mampirrrr.

      Delete
  7. Lipennnyaaaa, kelihatan misterius glam dan sekseee hahaha.

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  8. Aaaa bibirnya bikin salfok..hahaha

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  9. Step 1: Niat!
    Yha oke sip.

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  10. wahh hasil make up-nya benar-benar terlihat glamour sekali..

    ReplyDelete