Facial Blue Light di Kusuma Beauty Clinic, Berasa Cantik Seketika

by - 12:24:00 AM


Heyho, ma belle! Wah udah lama nih aku gak update blogpost. Iya, belum lama aku baru saja menyelesaikan tugas akhir kuliahku, sidang skripsi. Selamatin aku dong! Ehehehe *ngarep. Ngerjain skripsi bikin stress, gak cuma pikiran aja yang stress, badan ikutan stress, bahkan kulitku pun terasa stress akibat tidak diberi perhatian lebih selama menyelesaikan buku skripsi tersebut. Kulit stress bikin ngerasa gak cantik dan jadi minder gak sih?



Pentingnya Merasa Cantik dan Percaya Diri

Wajah kusam membuat diri kita merasa gak cantik, kalau gak cantik ujung-ujungnya minder dan jadi gak percaya diri deh. Padahal merasa cantik dan percaya diri itu penting loh. Keda hal tersebut saling terikat, saat kita merasa cantik dan percaya diri maka energi positif akan memancar dari dalam diri kita.

Maka dari itu agar terlihat cantik kita perlu juga nih melakukan perawatan untuk kulit wajah kita. Jangan masih ada yang ngomong "cantik pakai air wudhu doang", aku jewer nih! Wudhu itu untuk menjaga diri, untuk bersuci, dan untuk beribadah. Perlakuan khusus untuk kulit wajah tetap perlu, salah satunya dengan treatment kecantikan. Belum lama ini, lepas sidang aku menghampiri salah satu klinik kecantikan terkemuka di Jakarta untuk melakukan treatment, yups Kusuma Beauty Clinic.



Kusuma Beauty Clinic

Kusuma Beauty Clinic adalah klinis kecanikan yang sudah berdiri dari 1999 loh, wah sudah 20 tahun hadir. Kusuma Beauty Clinic juga sudah ada 40+ branches yang tersebar di Indonesia.

Beberapa waktu lalu aku datang ke klinik mereka yang ada di Pondok Indah. Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah beralamat di Jalan Metro Pondok Indah No. 28 Kav. UF13, Jakarta Selatan.



Sebelum aku cerita tentang treatment apa yang aku jalani di Kusuma Beauty Clinic, aku mau cerita dulu nih tentang ambience di Kusuma Beauty Clinic.


Seperti yang kalian lihat diatas adalah ruang tunggu dari kliniknya, begitu masuk ada resepsionis yang ramah menyapa kita untuk menanyakan keperluan kita saat datang ke Kusuma Beauty Clinic.

Selain itu, ruang tunggunya pun nyaman, terdapat sofa yang empuk dan juga majalah yang bisa dibaca sembari menunggu giliran treatment untuk mencegah rasa bosan. Oh ya, untuk yang hausan anaknya kaya aku tenang aja, mereka juga menjual minuman dingin, lumayan lah jadi gak dehidrasi waktu nunggunya hehe. Sama satu lagi yang penting, ruangannya super adem, anti gerah deh pokoknya. 

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya giliranku untu treatment tiba, aku akan treatment Facial Blue Light. Kali ini aku treatment bareng sama si Judith. Penasaran gimana treatmentnya? Keep on scrolling!



Facial Blue Light by Kusuma Beauty Clinic

Pada dasarnya Facial Blue Light ini adalah Facial Serum ditambah dengan treatment penyinaran menggunakan Blue Light. Aku sendiri juga agak bingung sih, cuma kalo kalian mau cobain sendiri treatment ini di Kusuma Beauty Clinic kalian bisa bilang ke mbaknya untuk facial serum plus treatment laser rejuvenation. Soalnya untuk yang aku jalani ini adalah treatment khusus gitu makanya namanya jadi Facial Blue Light. 

Oh ya, kemarin waktu treatment aku dipegang Mbak Sari, dia ramah banget dan mau jelasin satu satu langkah treatmentnya. Nah sekarang giliran aku ceritain nih step-step treatmentnya ke kalian.

Pertama, akan dilakukan cleansing. Hal ini bertujuan membersihkan kotoran, debu-debu, sisa makeup serta dosa-dosa akhir jaman *yang terakhir gak termasuk deng wkwk*.

Kedua, dilakukan scrubbing. Fungsi dari scrubbing ini adalah mengangkat sel kulit mati serta memberihkan lebih mendalam sampai ke pori-pori. Scrubnya juga lembut, tidak kasar, tapi tetap berasa tekstur scrubnya.

Ketiga, penguapan. Jadi wajah akan diuap menggunakan uap air, hal ini bertujuan untuk membuka pori agar memudahkan ekstraksi di tahap selanjutnya.

Keempat, ekstraksi. Ini paling takut aku jujur haha. Tau dong ekstraksi komedo gimana, dipencet gitu. Cuma ajaibnya disini aku gak merasa sesakit itu, kalau biasanya aku facial di salon salon sampai nangis sesenggukkan, ini enak banget deh, antara emang karena waktu diuap maksimal jadi mudah diekstraksinya, atau aku enjoy karena sembari ngobrol sama Mbak Sari-nya.

Kelima, High Frequency. Jadi ini adalah treatment anti radang gitu. Setelah dipencet-pencet kan akan tibul kemerahan, untuk menceegah peradangan makanya dilakukan treatment satu ini. Pada step ini aku nyaman, karena agak sedikit hangat, sedikit banget deh, bahkan gak sampai hangat kuku.

Keenam, pemberian serum. Pada langkah ini serum diteteskan sembari diroll gitu agar serumnya meresap dengan sempurna. Pada step ini terasa perih wajahku huhuhu, mungkin hal tersebut menandakan bahwa serumnya terserap dengan baik kali ya.

Ketujuh, Blue light. Ini dia nih yang kita tunggu-tunggu, blue light adalah treatment dimana wajah kita disinari cahaya biru selama 10 menit. Pada tahap ini mata ditutup dengan kacamata ala ala mau treatment laser gitu deh untuk mencegah cahaya menyinari mata.


Ini dia alat yang memancarkan cahaya birunya. Saat treatment ini berlangsung wajah akan terasa hangat.

Terakhir, ditutup dengan penggunaan sheet mask. Satu sampai dua menit awal akan terasa perih, mungkin skala perihnya 6 dari 10, menurutku perihan dikasih masker ini dari pada ekstraksi komedo. Tapi setelahnya tidak terasa perih lagi kok. Oh ya, maskernya juga dingin karena sebelumnya ditaruh di kulkas.

Kira-kira beginilah tahapan dalam Facial Blue Light yang aku lakukan.


Sesuai judulnya, "Berasa Cantik Seketika" iya aku gak bohong bahkan kaget waktu aku collab foto before-afternya. Ini fotonya gak sama sekali aku edit loh, cuma tambahin watermark tulisan doang. Beforenya aku masih menggunakan foundation dan afternya sesaat setelah treatment berlangsung. Langsung kelihatan kan?


Setelah treatment, aku langsung konsultasi dengan dokter di Kusuma Beauty Clinic tersebut. Pada sesi konsultasi tersebut akan ditanya riwayat alergi, pola hidup dan diberikan saran juga untuk menjaga kesehatan kulit. Setelah konsultasi maka dokternya meresepkan krim yang dibawa pulang. Sesuai diagnosanya aku diresepkan Sunblock SB-AO yaitu sunblock yang diperuntukkan untuk kulit wajah berminyak agak tidak kilap. Lalu aku juga di beri krim malamnya WH-1 yaitu krim Lightening karena masalah ajahku sudah bukan jerawat lagi tapi untuk mencerahkan.

Kalian tahu kan kalau tektur wajah aku gak bagus, bopeng dimana-mana, nah dokter tersebut juga menyarankan untuk treatment laser untuk membenahi tekstur wajahku. Nanti lain  kali akan aku coba dan mungkin akan aku update yaa.



Pricelist Kusuma Beauty Clinic


Untuk kalian yang tanya mengenai harga perawatan di Kusuma Beauty Clinic nih aku kasih gambaran harganya hehehe. Gimana? Affordable kan? Apalagi kalau setelah treatemnt langsung kelihatan perbedaannya kaya aku gitu. JUJUR, mau balik lagi aku rasanya hahaha!

Kalau kalian merasa kejauhan untuk ke Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah, kalian bisa ke cabang lainnya yang ada di Modernland atau Puri Indah, atauuuuu kalian bisa cek cabang lainnya di websitenya Kusuma Beauty Clinic di http://kusumabeauty.id/

Sekian dulu ceritaku kali ini, terimakasih Kusuma Beauty Clinic udah kasih aku kesempatan cobain treatmentnya. Untuk Info lebih lanjut kalian bisa kunjungi:

You May Also Like

0 komentar