[Review] : Himalaya Purifying Neem Mask, Masker untuk Wajah Berjerawat

by - 11:57:00 PM


Holla, ma belle! Back with me, Nanda!
Kali ini aku akan berbagi sekaligus ngenalin ke kalian produk masker yang cocok untuk wajah berjerawat, Himalaya Purifying Neem Mask dari Himalaya Herbals. tapi sebelumnya kenalan dulu yuk dengan Himalaya.



Himalaya Herbals

Himalaya Herbals merupakan perusahaan farmasi yang berdiri sejak 1930. Visi dari brand satu ini adalah Ayurveda, yaitu ilmu diterima secara global dan digunakan bagi kesehatan, kecantikan dan kesejahteraan menyeluruh.

Himalaya Herbals mengeluarkan banyak produk kecantikan, salah satunya yang akan aku review kali ini yaitu Himalaya Purifying Neem Mask. Himalaya Herbals mengeluarkan banyak produk kecantikan, salah satunya yang akan aku review kali ini yaitu Himalaya Purifying Neem Mask. Produk pertama dari Himalaya Herbals yang aku tahu adalah sabun cuci mukanya, karena ada info bahwa produknya herbal, jadi tertarik deh, dan itu udah lama banget aku taunya, mungkin dari jaman SMA haha.





Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask merupakan masker yang diklaim berfungsi menjadikan wajah sehat, cerah serta bebas jerawat.  Produk satu ini terbuat dari zat aktif herbal diantaranya Neem, Kunyit serta Fuller's Earth. 

Himalaya Purifying Neem Mask diklaim memiliki manfaat yaitu dapat membersihkan mendalam (bersihkan pori-pori dari segala kotoran secara mendalam), menyerat dengan baik, menjaga kulit tetap sehat, mencerahkan kuulit, serta mengurangi kemerahan akibat radang yang ditimbulkan jerawat.



Kandungan Utama Himalaya Purifying Neem Mask


Seperti yang aku beritahu tadi, kandungan utama Himalaya Purifying Neem Mask yaitu dari bahan herbal yaitu Neem, Kunyit dan Fuller's earth.

Neem adalah tumbuhan dari India. Di Indonesia, Neem dikenal sebagai daun Nimba atau Daun Intaran.  Kandungan minyak atsiri *anak farmasinya kumat hahaha* dari daun Nimba ini bisa sebagai antibakteri loh. Pada produk ini fungsi si Neem ini adalah untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat.

Kunyit, siapa yang tak kenal herba satu ini. Kunyit kan dikenal banget tuh sebagai antiinflamasi, jadi di produk ini kunyit berfungsi mecegah radang yang ditimbulkan oleh calon jerawat. Selain antiinflamasi, kunyit juga berfungsi sebagai antiinfeksi, untuk mencegah terjadinya infeksi akibat jerawat. Pokoknya bikin wajah yang berjerawat tenang adem ayem deh hahaha.

Terakhir Fuller's earth atau dikenal dengan Multani Mitti. Fuller's earth ini merupakan jenis lumpur (clay) yang paling sering digunakan di dunia kosmetika. Terkenalnya sih sebagai obat jerawat.

Gimana? Gimana? Mantep banget kan khaasiat dari kandungan utama herbalnya. Semuanya buat mengatasi jerawat.



Packaging


Himalaya Purifying Neem Mask dikemas didalam tube berbahan plastik. Pada bagian depan terdapat nama produk, logo serta gambar daun Nimbanya. Bagian belakang terdapat informasi produk, cara pemakaian, komposisi dan lain-lainnya.


Himalaya Purifying Neem Mask ini tutupnya flip. Kesukaan ku nih, jujur clay mask kebanyakan kan jar ya, kalau flip begini memudahkan untuk mengambil sediaannya dan bikin produk gak cepat kering.


Terdapat pula No Reg BPOM serta logo no animal testing, jadi udah pasti aman dan nyenengin buat si pecinta binatang



Tekstur dan Aroma


Aroma dari Himalaya Purifying Neem Mask wangi khas herba gitu tapi ada sedikit wangi kaya bedak bayi, sedikit banget. Yang jelas wangi kunyitnya berasa, dan ada wangi herba lainnya yaitu nimba mungkin (aku belum pernah tau organoleptik dari simplisia nimba itu jadi aku gak bisa memastikan kalo ini wangi nimba, yang jelas wangi herba deh). Dan yang aku suka ini gak wangi clay, dimana biasanya masker clay itu kalau dipake kaya bau tanah, ini enggak. Intinya wanginya ada tapi gak nusuk dan ganggu selama Himalaya Purifying Neem Mask digunakan.

Teksturnya ya pasti seperti clay mask pada umumnya. Awalnya akan berwarna hijau army, setelah kering untuk bagian yang tipis akan berwarna abu abu muda, dan yang tebal (masih setengah kering kayaknya wkwk) warna abu tua.



Cara Penggunaan


Cara penggunaannya mudah. Pertama pastikan wajahmu bersih dari kotoran dan sisa makeup terlebih dahulu. Oleskan Himalaya Purifying Neem Mask secara merata pada bagian wajah, leher juga boleh. Hindari area mata dan mulut. Tunggu 10-15 menit sampai masker kering. Kalau aku 10 menit udah kering soalnya mukanya taro di depan kipas wkwk. Setelah itu bersihkan dengan handuk basah atau spons basah. Terakhir, bilas wajah kalian air dingin. And voila, tiriskan selagi hangat (?) wkwkwk gak deng bercanda.


Himalaya Purifying Neem Mask ini disarankan dipakai saat sore atau malam hari ya dan sebaiknya digunakan satu sampai dua kali dalam seminggu agar lebih maksimal masuk ke pori-porinya.


Oh ya jangan lupa pula menggunakan scrub sebelum wajah dimaskeri, hal ini berfungsi untuk mengat sel kulit mati terlebih dahulu agar maskernya langsung bekerja pada permukaan kulit. Oh ya, discrubnya saat wajah dalam keadaan tidak ada jerawat ya, agar tidak menimbulkan peradangan.



Hasil Penggunaan Himalaya Purifying Neem Mask


Ini adalah kedua kalinya aku nyobain Himalaya Purifying Neem Mask. Lihat yang aku lingkari deh, jerawat tersebut jadi terasa kering (kaya agak ada ngeletek gitu loh kaya jerawat kering deh wkwk). Untuk jerawat yang dekat mata jadi lebih mateng, langsung keliatan dalam sekali pakai. Aku gak peres loh, ini menandakan atsiri dari neem bekerja dengan baik.

Oh ya perlu kalian ketahui bahwa saat memakai Himalaya Purifying Neem Mask ini ada rasa cekit cekit di 3-7 menitan pertama. Kalo aku anaknya megang teroi "Yang SAKIT, Yang MANJUR" hahaha. Seharusnya sih emang gitu karena kalau antibakteri bekerja ya gitu deh rasanya. Jadi buat kalian yang agak sensitif harap berhati-hati ya. Dan aku ingetin juga untuk daerah antara hidung dan bibir (kumis) juga agak perih sedikit, sedikit aja.


Oh ya tapi perlu diingat bahwa tiap reaksi dari masing-masing individu berbeda ya, ma belle. Perih di aku belum tentu perih di kamu, rindu di aku belum tentu rindu di kamu *eh gimana*.



Where to Buy

Himalaya Purifying Neem Mask bisa dibeli di Alfamart. Serius, tinggal ngesot ke Alfamart terdekat buat cobain produk satu ini atau bisa beli di Shopee tinggal klik bit.ly/HimalayaHerbalsShopee atau kalo anak Tokopedia bisa ke bit.ly/HimalayaHerbalsTokopedia



#HimalayaHerbals #HimalayaNeem #AlamiKehidupanmu #GoWithNature #Alfamart @himalayaherbalsindo

You May Also Like

0 komentar